SKUT Poso Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Untuk Peduli Sesama

POSO, Kabar Selebes- Komunitas Siap Kerja Untuk Umat (SKUT) Kabupaten Poso, Sulteng mengajak masyarakat selalu peduli terhadap sesama.

Karena selaku ciptaan tuhan Allah SWT, manusia didunia harus peka dan peduli ketika melihat sesama mendapatkan musibah.

Hal itulah yang membuat SKUT Poso selalu terpanggil untuk selalu peduli dengan sesama dalam misi kemanusiaan dan dakwah.

Menurut Ikbal pembina SKUT Poso, jika kelompok pemuda Islam Poso yang tergabung dalam SKUT selalu aktif melakukan kegiatan sosial.

Dimana SKUT merupakan komunitas sebuah wadah dan sarana yang telah di percaya sebagai jembatan untuk membantu saudara-saudara yang kekurangan, baik secara fisik maupun materil.

“Kami kelompok pemuda islam Poso yang tergabung dalam SKUT mengajak untuk selalu aktif membantu saudara saudara kita yang kekurangan, baik secara fisik maupun materil. Tentunya SKUT mengajak peduli antar sesama,” kata Ikbal alias papa Eko, Sabtu 29 Februari 2020.

Sementara pada Sabtu 29 Februari 2020, tim SKUT Poso menerima bantuan dari pihak Polres Poso berupa materil kelengkapan untuk kebutuhan salah satu tempat pengajian yang memerlukan perhatian.

Mendapatkan bantuan tersebut, merupakan salah satu bagian peran kerja sama yang baik antara SKUT Poso dan pihak Polres Poso yang selalu berkoordinasi dalam mendukung segala kegiatan sosial yang aktif dilaksanakan.

“Kami rutin selalu berkoordinasi dengan Polres Poso, beberapa saran positif dan masukan oleh pihak kepolisian kepada kami untuk bersama-sama menjaga serta mendukung polri untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Poso,”ucapnya.

Eko menyampaikan, pihak SKUT sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Poso dan aparat Kepolisian, serta Pemda Poso dalam mendukung segala bentuk kegiatan sosial SKUT Poso.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....