Ada 70 Warga Depok Terindikasi Terkena Virus Corona

oleh -
Dinkes Kota Depok mendatangi rumah WNI positif Corona. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

JAKARTA, Kabar Selebes – Wali Kota Depok, Jawa Barat, Muhammad Idris Abdul Somad mengatakan, ada sekitar 70 orang lebih yang berinteraksi dengan dua pasien positif virus corona. Sebab itu, pihaknya tengah mencari keberadaan mereka.

Idris telah memerintahkan pihak Dinas Kesehatan mendatakan para perawat tersebut. Hal ini agar Pemkot Depok melakukan tindakan cepat apabila ada warga yang suspect Corona.

“Saya minta data detailnya orang-orang itu di mana rumahnya dan kita lakukan gerakan cepat terhadap penanganan antisipasi dan mengawasi mereka mendampingi mereka, mengawal itu untuk kita tangani jika memang benar positif penyakit ini,” jelasnya.

“Saya sudah utus dari Kominfo atas arahan saya untuk datangi RS Mitra Keluarga Depok,” tambahnya.

Idris mengatakan jumlah perawat tersebut mencapai 70-an orang. Dia menambahkan 70-an perawat itu bukan positif virus Corona.

“Tujuh puluh bukan positif, tapi mereka petugas medis yang berinteraksi dengan pasien. Nah ini sudah dirumahkan oleh Rumah Sakit Mitra Keluarga dan sedang kita pantau,” tuturnya.

Idris menambahkan pihaknya masih mendatakan 70-an tenaga medis tersebut. Saat ini 70 tenaga medis tersebut dirumahkan.

“Iya tenaga medis semua yang berinteraksi. Jadi bukan sakit ya, tapi dikhawatirkan mereka yang berinteraksi ya. Kita kan kalau sakit 2 hari interaksi banyak tuh suster semua itu dihitung semua, 70-an dirumahkan semua,” katanya.

Sebelumnya, pihak RS Mitra Keluarga ini menerima 2 orang pasien yang positif terinfeksi virus Corona. Kedua orang ini sebelumnya didiagnosis terserang bronkitis.(sumber:detik.com)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 143 times, 1 visits today)