Berharap Diusung Pada Pilgub, Hidayat Lamakarate Serahkan CV ke PKS Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Salah satu bakal calon Gubernur, Hidayat Lamakarate yang juga Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah mengajukan permohonan untuk diusung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah serentak September mendatang.

Keseriusan Hidayat agar dapat diusung oleh PKS Sulteng, terlihat saat dirinya menyerahkan langsung curriculum vitae nya kepada Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyudin, Minggu (01/03/2020) disalah satu cafe di Kecamatan Palu Timur.

“Iya, tadi Hidayat langsung menyerahkan permohonan berupa CV untuk diusung oleh PKS pada Pilkada Gubernur. Berkas permohonannya diterima langsung oleh Muhammad Wahyuddin Ketua Umum DPW PKS didampingi oleh Mahmud Yunus Ketua MPW PKS dan turut hadir Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng Wiwik Jumatul Rofiah,” kata Wakil Ketua Umum DPW PKS Sulteng, Rusman Ramli, dikonfirmasi telfon, Minggu (1/03/2020).

BACA JUGA :  Rusdy Mastura Serahkan Berkas Bacagub Sulteng ke PKB

Rusman mengaku sejauh ini sudah ada beberapa bakal calon yang menyerahkan CV ke PKS Sulteng. Diantara Rusdi Mastura yang sudah memiliki pasangan yakni Makmun Amir, Rusli Dg. Palabbi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur, Anwar Hafid anggota DPR-RI, Nurwati Dewi Bantilan dan Hidayat Lamakarate.

Untuk sistem penerbitan Surat Keputusan (SK) mengusung. PKS sendiri menggunakan tiga barometer yakni, survei, pasangan calon dan partai politik pengusungan lainnya selain PKS.

BACA JUGA :  Gara-gara Tahu, Pasutri di Luwuk Aniaya Warga Hingga Pingsan

“Sejauh ini yang baru memenuhi kriteria untuk mendapatkan SK baru bapak Rusdy Mastura. Karena beliau sudah mendapatkan SK dari Nasdem dan memiliki pasangan. Kalau yang lainnya kita liat baru sebatas mandat,” ungkapnya.

PKS sendiri memiliki empat kursi di DPRD Provinsi, yang dapat menjadi modal penting untuk mengusu. Sehingga partai berlambang bulan sabit dan padi itu juga tengah membuat formulasi agar dapat mengusu kader mereka pada pesta demokrasi itu.

BACA JUGA :  Pelanggaran Lalulintas di Sulteng Meningkat 21 Persen

“Kalau untuk kader sejauh ini baru nama ketua wilayah dan bapak Zulfakar, nanti kita liat perkembangannya. Saat ini kami masih terus berkerja,” tegasnya.

Silakan komentar Anda Disini....