Dinkes Siapkan 4 Rumah Sakit untuk Antisipasi Corona di Sulteng

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sudah mempersiapkan diri pasca diumumkannya oleh Presiden RI Joko Widodo perihal adanya dua warga yang positif terjangkit covit 19 atau virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr Renny Lamadjido mengatakan semua rumah sakit di Sulawesi Tengah siaga untuk menangani jika ada yang terjangkit virus corona. Namun, pihaknya memprioritaskan empat rumah sakit yang memang khusus disiapkan kementerian kesehatan untuk menangani corona.

“Rumah sakit itu adalah RSUD Undata, RSUD Luwuk, RSUD Tolitoli dan RSUD Kolonodale. Empat rumah sakit itu penunjukan langsung dari menteri melalui SK lama sejak flu burung,” kata Renny Lamadjido Senin (2/2/2020).

Meski demikian, dr Renny mengaku pihaknya kini kekurangan baju pelindung khusus (baju astronot). Dia sudah mencoba mencari di seluruh Indonesia namun stoknya terbatas.

“Semoga kami cepat mendapatkan pakaian astronot itu. Serta, doakan agar daerah kita tidak masuk virus corona,”harap Renny.(abdee)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 539 times, 1 visits today)