Banjir Bandang, Sejumlah Rumah Warga Tertimbun Lumpur di Poso

oleh -
Banjir bandang yang melanda desa Lengkeka kabupaten Poso.(Foto:Ryan Dharmawan)

POSO, Kabar Selebes- Telah terjadi banjir bandang di wilayah Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Banjir tersebut membuat sejumlah warga di wilayah itu mengungsi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso, Noldi Tobondo saat dikonfirmasi media ini membenarkan terjadinya banjir di wilayah Lore Barat. Banjir terjadi Selasa sore jam 16.00 wita, setelah terjadi hujan lebat di wilayah itu.

Banjir bandang yang melanda desa Lengkeka kabupaten Poso.(Foto:Ryan Dharmawan)

“Iya pak, betul ada banjir yang terjadi saya masih menunggu data lengkap,” kata Noldi saat dihubungi, Selasa, 3 Maret 2020.

Kata Noldi, banjir itu terjadi diakibatkan curah hujan tinggi di wilayah Lore Barat dalam beberapa hari terakhir, sehingga membuat air tergenang hingga membuat sebagian tanah terjadi longsor.

“Banjir itu dari kemarin diisni hujan deras, hingga sekarang mengakibatkan debit air hujan besar hingga meluap ke desa,” ungkapnya.

Noldi menambahkan, akibat kejadian ini lima rumah warga rusak akibat banjir, dan sejumlah warga telah diungsikan ke lokasi aman di puskesmas Lengkeke dan puskesmas Gintu.

“Saya belum dapat data lengkap berapa warga yang mengungsi, namun warga yang terkena banjir sudah diungsikan di dua puskesmas,” jelasnya.

Saat ini pihak BPBD Poso telah menerjunkan tim menuju lokasi banjir.

“Sore hari tadi tim kami telah menuju ke lokasi banjir,” pungkasnya.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....