Sembuh, Turis asal Perancis yang Awalnya Diduga Corona dari Togean akan Tinggalkan RSUD Luwuk

oleh -

PALU, Kabar Selebes –  Turis yang sedang berlibur di Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Unauna (Touna) yang awalnya diduga terjangkit virus COVID-19 atau Virus Corona dinyatakan sembuh. WNA asal Perancis berinisial C (71) tahun itu akan segera keluar dari RSUD Luwuk.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah dr Renny Lamadjido mengatakan, WNA berinisial C itu sudah sembuh dari keluhannya yang awalnya disangka adalah corona. Keluahannya adalah diare dan demam yang membuatnya dievakuasi dari Pulau Pangempa Kepulauan Togean Kabupaten Touna ke RSUD Ampana.

“Alhamdulillah sudah sehat. Setelah tiga hari tidak ada lagi demamnya. Dia hanya diare dan demam, bukan corona,” kata dr Renny Senin (2/3/2020).

Menurut dr Renny, WNA itu akan segera keluar dari rumah sakit namun harus menjalani pemeriksaan swab atau sampel cairan di leher untuk memastikan tidak ada penyakit lain yang dia idap.

“Kalau bukan hari ini malam, besok WNA itu sudah keluar dari RS Luwuk. Tapi tidak langsung pulang ke negaranya tapi menginap di (hotel) estrella Luwuk,” tandas Renny.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 60 times, 1 visits today)