Stok Masker di Apotek Palu Langka, Akibat Kasus Corona

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Diumumkannya dua warga negara Indonesia (WNI) terjangkit COVID-19 atau virus corona, sejak Senin (2/3/2020) kemarin stok masker di sejumlah apotek yang berada di Kota Palu menjadi langka. Sejumlah apotek mengaku kehabisan masker akibat banyaknya warga yang membeli.

Menurut Fitri, salah satu Petugas apotek di Palu stok masker itu habis akibat tidak adanya lagi distributor yang menambah stok di apotek.

“Mungkin dari distributornya sendiri stok barangnya sudah tidak ada lagi sehingga ketika di pesan kembali barangnya sudah tidak ada lagi,”ungkap Fitri Selasa (3/3/2020).

Menurut Fitri, sebelum adanya virus corona pihaknya biasa memesan masker di distributor sekitar empat karton lebih. Namun dengan adanya virus corona ini pemesanan di distributor menjadi menurun akibat kurangnya stok.

“Kemarin stok masker yang kami pesan dari distributor hanta dua karton, namun tidak bertahan lama semua barang tersebut ludes terjual kepada warga,” kata Fitri.

Selain itu para petugas apotek lainnya di Palu yang masih memiliki stok masker menjual dengan harga yang cukup tinggi sekitar 5.000 perlembarnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan