Relawan Kemanusiaan Polres Poso Disiagakan Bantu Korban Banjir Lengkeka

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Banjir bandang yang terjadi di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat membuat semua pihak terlibat untuk membantu.

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang Desa Lengkeka Selasa (3/3) pukul 15.25 Wita. Peristiwa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur, dan menyebabkan air bah turun dari wilayah atas penggunungan membawa material kayu, batu dan lumpur.

Akibat kejadian ini sedikitnya 10 rumah hanyut, 11 rumah rusak berat dan kurang lebih 51 rumah rusak ringan, serta dilaporkan 1 warga hilang.

Sementara untuk membantu korban banjir bandang di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Polres Poso Rabu pagi menerjunkan personil ke lokasi banjir bandang.

Satu pleton berjumlah 30 personil polisi dibantu personil lainya sebagai relawan kemanusiaan Polres Poso yang akan terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan membantu di lokasi banjir.

Sebelumnya Kapolres Poso, AKBP Darno melepas langsung personil Polres Poso menuju lokasi banjir Lore Barat.

Selama bertugas dilapangan, personil Polres Poso akan dipimpin langsung oleh Wakapolres Poso, Kompol Putu Hendra.

Wakapolres Kompol Putu yang mempimpin relawan kemanusian mengatakan, selain personil Polres Poso, tim gabungan dari Polsek Lore berjumlah 20 orang dibantu 30 personil Brimob dan 30 personil Polres Morowali akan membantu di lokasi banjir.

Kata Putu, tim gabungan relawan kemanusiaan juga akan memberikan bantuan berupa sembako, minuman hingga kebutuhan alat tidur dan lainnya. Serta akan membuat dapur umum dilokasi banjir.

“Tim kami ini akan sepenuhnya membantu warga maupun korban banjir di lokasi kejadian,” ucapnya.

Jika warga membutuhkan, seluruh personil akan selalu stand by dengan siap membantu kapan pun.

“Anggota kami akan selalu stand by, dan terlibat melakukan evakuasi, membantu pengungsi dan melakukan pembersihan,” pungkasnya.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....