Terjunkan Personel ke Lokasi Banjir, Kodim Poso Cari Warga Hilang dan Serahkan Bantuan

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Kodim 1307 Poso langsung bergerak menuju lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat untuk menyerahkan sejumlah bantuan ke para korban banjir.

Keberangkatan personel Kodim Poso dengan menggunakan tiga mobil jenis double cabin dipimpin langsung Dandim 1307, Catur Sutoyo, Rabu pagi 4 Maret 2020.

Setiba di wilayah Desa Lengkeka, personel Kodim Poso nantinya akan langsung membagikan logistik untuk korban banjir.

Dandim 1307 Poso, Catur Sutoyo mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin membantu warga yang tertimpah musibah banjir bandang.

“Kami TNI bekerja untuk rakyat serta membantu rakyat, tentunya kami berupaya akan maksimal melaksanakannya sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat,” tegas Catur Sutoyo.

Menurut Catur, bantuan yang dibawa berupa logsitik makanan siap saji, minuman dan pakaian.

Selain menyerahkan bantuan kata Catur, Kodim Poso dibantu personel Batalyon 714 akan dilibatkan melakukan pembersihan sisa banjir dan pencairan warga yang hilang.

Personel yang dilibatkan sebanyak 1 pleton personil Batalyon 714 bersama personel Kodim Poso, dan dibantu anggota Koramil 03 Bada.

“Personel Kodim dan Batalyon nanti akan ikut membantu evakuasi, hingga membersihkan puing-puing di lokasi banjir dan mencari warga yang hilang,” tuturnya.

Sebelumnya banjir bandang menerjang Desa Lengkeka, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (3/3) pukul 15.25 Wita. Peristiwa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur dan menyebabkan air bah turun dari wilayah atas penggunungan membawa material kayu, batu dan lumpur.

Menurut data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso sedikitnya 10 rumah hanyut, 11 rumah rusak berat dan kurang lebih 51 rumah rusak ringan, serta dilaporkan 1 warga hilang.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini....