Kolaborasi Bakso Solo 88-Soto Semarang Buka Cabang Baru di Palu

oleh -
Gubernur Sulteng H Longki Djanggola makan bersama setelah membuka beroperasinya cabang baru Bakso Solo 88-Soto Semarang di Jalan Hasanuddin, Kota Palu, Jumat siang (6/3/2020). (Foto Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kolaborasi Bakso Solo 88 dan Soto Semarang mulai Jumat siang (6/3/2020), menambah pilihan kuliner warga Kota Palu. Berlokasi di titik strategis, Jalan Hasanuddin Kota Palu, keduanya siap menggoyang lidah Anda.

Dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola ditandai dengan pengguntingan pita di pintu utama, dilanjutkan pemotongan tumpeng. Dan, makan bersama pun digelar bersama seratusan tamu dan undangan. Para pelayan pun hilir mudik melayani pesanan. Media inipun berkesempatan mencicipi menu perdana yaitu soto ayam Semarang dan Bakso Solo 88.

Sekprov Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate yang turut hadir mengucapkan selamat atas dibukanya cabang kedua Bakso Solo 88 dan ke-126 untuk Soto Semarang.

“Ini tanda kalau masyarakat itu sudah bangkit dengan berputarnya perekonomian dan terciptanya lapangan kerja baru pasca bencana 2018 silam,” kata Hidayat Lamakarate.

Pemilik label Soto Semarang Slamet Riyanto juga tak kalah senangnya. Sambil memantau pesanan menu, Slamet juga mengabadikan momen penting itu di telepon selulernya.

“Gimana rasanya tadi mas? Enakkan?, tanya Slamet kepada media ini. “Mantap mas,” kataku.

Slamet memang pekerja keras. Saat menginjak usia 46 tahun, dia memutuskan berhenti sebagai karyawan sebagai tenaga pemasaran berbagai merek anti nyamuk di Semarang tepatnya, 1 Juni 2007. Dengan sedikit modal yang dia punya, kemudian memulai usaha barunya, Soto Ayam Semarang. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Dalam hitungan belasan tahun, dia sudaj memiliki 126 cabang. Dan, Palu adalah cabang ke-126. Cabang terjauhnya ada di Kota Sorong, Papua Barat.

“Permintaan buka cabang masih antre,” kata Slamet dalam kesempatan wawancara, Kamis kemarin.

Begitupula dengan pemilik usaha Bakso Solo 88, Ronny Hasan. Dia begitu sibuk melayani tamu-tamu dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.

Cabang kedua ini dirintis setelah bencana alam gempabumi, tsunami dan kuifaksi melanda Kota Palu, 28 September 2018. Sebenarnya cabang keduanya sudah buka sebelum bencana. Namun warung makan dan bakso yang menghadap ke bibir pantai Taman Ria menjadi salah satu bemper tsunami. Bangunan semi yang didominasi bsja ringan hilang tak berbekas dilahap gelombang tsunami nan dahsyat.

Akhirnya, Ronny Hasan yang dikenal ulet itu kembali mencari lokasi untuk membuka cabang yang baru saja dibuka di Jalan Hasanuddin.

Bagi Anda pecinta kuliner, ini menjadi salah satu pilihan yang wajib dicicipi. Tarifnya pun bersahabat dengan kantong Anda. (Patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 201 times, 1 visits today)