Terdampak Banjir Lore Barat, KPU Poso Gelar Seleksi Tertulis Susulan Calon PPS

POSO, Kabar Selebes- Banjir bandang yang melanda Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Selasa sore 03 Maret 2020 berdampak bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ikut seleksi tertulis.

Willianita Selviana selaku Komisioner KPU Poso mengatakan, karena terjadi bencana banjir bandang Lore Barat, ada 17 calon PPS yang berada Desa Lengkeka, Tomihipi, Kageroa, dan Desa Tuare tidak bisa ikut tes seleksi tertulis.

Wilianita menyampaikan, namun seleksi tulis susulan untuk calon PPS yang terdampak banjir bandang Lore Barat telah dilaksanakan Jumat 6 Maret 2020 jam 14.00 wita hingga selesai, bertempat di Kampus Unkrit Tentena.

BACA JUGA :  KPU Sigi Umumkan 150 Anggota PPK Tahun 2020, Ini Daftarnya..

Sementara dari 17 peserta dari empat desa di Lore Barat, yang mengikuti seleksi tulis hanya berjumlah 11 orang, enam orang tidak hadir.

“Seleksi tulis susulan untuk calon PPS yang terdampak banjir bandang Lore Barat dilaksanakan Jumat, namun dari 17 peserta yang dihubungi hanya 11 orang yang ikut tes, sisanya tidak hadir karena alasan masing-masing,” kata Wilianita, Jumat.

Wilianita menambahkan, bagi calon PPS yang tidak mengikuti tes susulan dinyatakan gugur dan tidak mendapatkan nilai.

“Pemberlakuannya bagi yang tidak hadir seleksi tulis tentu tidak akan mendapat nilai, dan tidak bisa ke tahap seleksi selanjutnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPU Poso Gelar Kuliah Umum Bagi Mahasiswa

Sebelumnya Rabu meskipun 17 calon PPS tidak hari mengikuti tes tertulis KPU Poso tetap menggelar seleksi tertulis secara serentak di empat wilayah berbeda di Kabupaten Poso.

Empat wilayah itu, yakni wilayah I Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan dan Lage, dipusatkan di kantor BKPSDM Desa Maliwoko.

Wilayah II yakni, Kecamatan Pamona Puselemba, Pamona Utara, Pamona Selatan, Pamona Barat, Pamona Timur, Pamona Tenggara, Lore Selatan dan Lore Barat yang dipusatkan di Universitas Kristen (Unkrit) Tentena.

BACA JUGA :  Bertemu Pasha, Partai Perindo Tepis Isu Koalisi Pilkada

Serta wilayah III meliputi Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan dan Kecamatan Poso Pesisir yang dipusatkan di SMA I Kasiguncu, serta wilayah IV Kecamatan Lore Utara, Lore Peore, Lore Timur dan Lore Tengah yang dipusatkan di SMP Negeri Lore Peore.

Sementara KPU Poso menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya, dan berharap bencana banjir yang terjadi segera berlalu serta uluran tangan dari semua pihak dapat segera membantu proses pemulihan korban bencana banjir bandang ini.(RYND)

Silakan komentar Anda Disini….