Bertemu Hasto, Anwar Hafid-Pasha Optimistis Dapat Rekomendasi PDIP

  • Bagikan
Calon Gubernur Anwar Hafid dan Calon Wakil Gubernur Sigit Purnomo Said atau Pasha bertemu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.(Foto:Foto FB Ifan Taufan)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said (AS) bertemu secara khusus dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Makassar, Kamis, 12 Maret 2020.

Dari foto yang diperoleh, terlihat Hasto Kristiyanto diapit Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said sambil bersalaman. Satu hal yang menarik, Sigit Purnomo atau lebih dikenal Pasha Ungu mengenakan kopiah berwarna merah. Apakah ini sebuah sinyal Pasha akan berlabuh ke partai berlambang banteng moncong putih?

Sigit Purnomo yang dihubungi Kabarselebes.id mengatakan pertemuannya dengan Hasto Kristiyanto untuk membicarakan arah PDIP di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah. “Pertemuan berlangsung hangat dan kami banyak membicarakan soal-soal kebangsaan, ideologi bangsa dan kontestasi Pilkada Sulawesi Tengah,” kata Pasha.

Pasha optimistis akan mendapat dukungan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. “Kami tinggal menunggu hasil dari beberapa kali pertemuan berupa rekomendasi dari PDIP,” katanya.

Soal kopiah berwarna merah yang dikenakan, apakah itu sebagai sinyal Pasha akan berlabuh di PDI Perjuangan? “Saya kira terserah kita menafsirkannya,” kata vokalis band papan atas Band Ungu itu.

Meski demikian juga tidak tidak ingin terburu-buru disebut pindah partai. “Pasca kemelut di Munas PAN, masih banyak hal yang harus diselesaikan di sana,” kata Pasha.

Pasangan Anwar Hafid-Sigit usai Silaturahmi Akbar di Lapangan Desa Kabonga Kecil, Anwar Hafid mengatakan akan terus melakukan safari politik ke para pimpinan politik untuk membangun komunikasi politik membangun koalisi. Saat ini dukungan yang sudah pasti dari Partai Demokrat dengan empat kursi. Komunikasi intensif terus dibangun ke beberapa partai politik seperti PDIP (6 kursi), PAN (2 kursi), PKB (4 kursi) dan PPP (1 kursi). Sementara syarat dukungan minimal 9 kursi di DPRD Sulawesi Tengah untuk lolos pencalonan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah H Muharram Nurdin mengatakan untuk keputusan usungan pilkada semua ada di DPP PDIP. Soal Pasha mengenakan kopiah merah, menurutnya semua orang bisa mengenakan warna yang sama. (patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
BNN Poso Tangkap Empat Pelaku Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, baru-baru ini berhasil menangkap empat orang tersangka pelaku pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu...

Close