Diterlantarkan dan Tak Dinikahi Secara Dinas, Istri Oknum Polisi ini Melapor ke Propam Polda Sulteng

  • Bagikan
IYP, istri oknum polisi yang ditelantarkan saat melapor ke propam polda Sulteng.(Foto: Ifal)

PALU, Kabar Selebes- Seorang anggota Polisi  di Polres Morowali dilaporkan oleh istrinya sendiri ke Subbag Yanduan Bidpropam Polda Sulteng Kamis (12/3/2020).

Laporan yang dilayangkan sang istri tersebut terkait pelanggaran disiplin dan kode etik berupa tidak bertanggung jawab untuk menikahi secara dinas dan penelantaran yang dilakukan sang anggota tersebut.

Anggota polisi tersebut berinisial ES berpangkat bripda dan sedang bertugas di Polres Morowali. Aduan itu langsung dilaporkan ke Subbag Yanduan Bidpropam Polda Sulteng oleh istriya se diri berinisial IYP.

Saat melakukan pelaporan di Subbag Yanduan Bidpropam Polda Sulteng korban didampingi dua orang kuasa hukumnya beserta pihak keluarga.

Menurut keterangan Polisi saat ini korban sudah membuat laporan polisi tentang tidak bertanggung jawab dengan cara tidak menikahi korban secara kedinasan dan penelantaran oleh anggota Polisi tersebut.

Dan laporan yang layangan tersebut sudah diterima secara resmi pada Kamis pagi,  kemudian korban telah diberikan surat tanda penerimaan laporan (STPL) dari laporannya tersebut.

Kuasa Hukum Korban, Roy M. Babutung, SH mengatakan bahwa  pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polisi tersebut berupa saat ini yang bersangkutan belum melakukan nikah dinas kepada korban, sebagaimana  tertuang dalam peraturan Kapolri (Perkap) terkait  tata cara pernikahan secara kedinasan.

“Sehingga itu kami melakukan upaya mediasi, dalam hal ini laporan pengaduan kepada Bidpropam Polda Sulteng untuk bisa memanggil yang bersangkutan.

Guna menanyakan apakah betul yang bersangkutan belum melakukan pernikahan dinas,” kata Roy di Mapolda Sulteng.

Diketahui kedua bela pihak sudah melakukan pernikahan secara agama di gereja namun pernikahan dinas belum dilakukan. Belum lagi anggota polisi itu juga sudah melayangkan gugatan perceraian ke Pengadilan Negeri Palu.

Dari keterangan korban yang bersangkutan akan mengurusnya semua terkait pernikahan dinas namun hingga kini tidak ada.

Dan berujung gugatan cerai yang dilayangkan yang bersangkutan di Pengadilan Negeri  Palu, kemudian gugatan sidang cerai akan dilakukan.

Hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi dari oknum anggota polisi itu. Namun pihak Propam Polda Sulteng menyatakan akan memanggil anggota polisi itu untuk dimediasi.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
DPRD Poso Studi Contoh Pengelolaan Barang Milik Daerah di Banggai

upati Banggai Herwin Yatim diwakili Sekretaris Daerah Abdullah Ali menerima tim studi contoh Pengelolaan Barang Milik Daerah DPRD Kab. Poso

Close