Jalan Berlubang di Kotapulu Resahkan Pengendara

SIGI, Kabar Selebes – Jalan berlubang dibeberapa titik yang berada di Kecamatan Dolo tepatnya di Desa Kotapulu kini dikeluhkan warga sekitar maupun pengendara.

Pasalnya, jalan poros Palu-Kulawi yang lebarnya kurang lebih 2meter tersebut terdapat lubang yang cukup besar dan sangat menggangu pengendara yang hendak melintas.

Azwar (30) salah satu warga yang sering melintas di jalan tersebut mengeluhkan, selain kemacetan, juga kerap terjadi kecelakaan lantaran semua kendaraan berusaha menghindari lubang yang ditutup dengan batang kayu tersebut.

“Iya, disini sering motor dengan mobil baku senggol motor dengan mobil karena menghindari lubang yang di tutup dengan pembatas jalan, apalagi yang ditutup dengan kayu itu, kayunya masuk ke jalan,” keluhnya,

Keberadaan lubang ini membuat kendaraan yang melintas di jalan tersebut harus mengurangi kecepatannya, agar dapat lebih berhati-hati

“Lubangnya kecil lalu, mungkin sering dilewati truk, jadi besar sudah lubangnya. Kalau ada mobil truk dari arah berlawanan, otomatis kendaraan dari sebelah berhenti tiba-tiba, yang begitu sering celaka orang,” masih keluh Azwar.

Sementara itu, anggota Lalu lintas (Lantas) Polres Sigi Sunardi saat ditemui membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah meminta bantuan kepada dinas terkait untuk memperbaiki jalan itu

“Sudah lama juga kami minta tolong ke dinas terkait untuk menutup lubang tersebut. Biar hanya dicor sedikit saja. Jadi untuk sementara kami tutup dengan pembatas jalan, supaya masyarakat lebih hati-hati,” tuturnya belum lama ini.(Arfiah)

Silakan komentar Anda Disini....