PKB Tidak Lagi Usung Petahana di Pilkada Kota Palu

  • Bagikan
Ketua Hanura Kota Palu Hadiyanto Rasyid berpose dengan Ketua PKB Kota Palu Alimuddin Ali Bau.(Foto:Dok)

PALU, Kabar Selebes – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu tidak lagi mengusung Hidayat, Msi yang merupakan petahana, untuk maju dalam pemilihan walikota Palu September mendatang.

Kepastian tidak mengusung petahana terlihat dari  Surat Keputusan (SK) Rekomendasi dengan Nomor 2330/DPP/01/111/2020, untuk mengusung pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Hadianto Rasyid – Reny Lamjido dalam pilkada serentak.

“Iya, SK nya sudah keluar. Pak hadi dengan ibu Reny yang akan kami usung. Sudah kami serahkan SK itu ke mereka, kalau tidak salah keluar rekomendasi itu tanggal 4 Maret,” kata Ketua PKB Kota Palu, Alimuuddin Ali Bau, Kamis (12/03/2020).

Menurut Alimuddin, dasar dikeluarkannya SK mengacu dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh tim desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Kemarin ada delapan orang yang ikut uji kelayakan. Dan Pak Hadi dinyatakan layak karena memenuhi syarat, pertama Bakal Calon  membwa rekomendasi dari partai Lain (Bisa koalisikan PKB, red) dan hasil survei tertinggi memang pak Hadi,” tutupnya.

Dengan terbitnya SK rekomendasi dari PKB, maka pasangan Hadi-Reny sendiri telah memenuhi persyaratan tujuh kursi untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. Sebelumnya, Partai Amanat Nasional Kota Palu, juga menyatakan dirinya akan mengusung pasangan ini dengan mengajukan nama mereka sebagai calon tunggal untuk diusung.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pembuangan Limbah oleh 3 Perusahaan ke Laut Morowali Dikecam Warga

Beberapa lembaga yang tergabung dalam aliansi ini, menolak pembuangan limbah sisa industri atau tailing ke laut Morowali oleh 3 perusahaan...

Close