Puluhan Calon PPS Kecamatan Palu Selatan dan Mantikulore Ikuti Tes Wawancara

  • Bagikan
Komisioner KPU Kota Palu, Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Lembah saat mewawancarai sejumlah calon PPS, di Sekretariat PPK Kecamatan Palu Selatan, Jum’at (13/03) (FOTO : Dok PPK Palsel)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu kembali melanjutkan seleksi wawancara kepada calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hari ketiga, Jum’at (13/3/2020). Di hari ketiga, dilaksanakan di Kecamatan Palu Selatan dan Kecamatan Mantikulore.

Masing-masing dilaksanakan, di sekretariat PPK setempat. Kecamatan Palu Selatan dikoordinir oleh Komisioner KPU Palu, Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Lembah, dan Mantikulore dikoordinior oleh Divisi Hukum, Nurbiah.

Ketua PPK Kecamatan Palu Selatan, Sudirman mengatakan, peserta yang mengikuti tahapan wawancara tersebut berasal dari seluruh kelurahan di Kecamatan Palu Selatan, yakni Kelurahan Tatura, Birobuli Utara, Petobo, Birobuli Selatan, Tatura Selatan, dengan total peserta 27 orang.

“Alhamdulillah, yang dinyatakan lulus tes tertulis, hari ini semua hadir mengikuti seleksi wawancara,” ucap Sudirman.

Sudirman mengaku, tes wawancara tersebut berjalan lancar, dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Aman dan lancar, sebelum jum’at wawancara selesai,” tambahnya.

Sementara, Kecamatan Mantikulore, yang dikoordinir Nurbiah juga menyelesaikan tes wawancara kepada 35 calon PPS, yang berasal dari enam kelurahan, yakni Kelurahan Lasoani, Poboya, Kawatuna, Talise, Tondo, Talise Valangguni, Tanah Modindi, dan Layana Indah.
Nurbia mengatakan, materi yang menjadi bahan pertanyaan ada tiga item, yakni pengetahuan kepemiluan, integritas dan kemampuan berkomunikasi yang baik.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan