Tingkatkan Kompetensi Guru, LPMP Sulteng Gelar Jumat Belajar

PALU, Kabar Selebes – Guna meningkatkan kompetensi guru sederajat hingga menengah se-kota Palu, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Belajar”.

Kegiatan ini merupakan program independen LPMP, dengan memberikan materi setiap hari Jum’at kepada guru yang hadir.

Jum’at belajar sendiri dilaksanakan mengacu pada data akreditasi dan pemetaan LPMP pada tahun 2018. Dari data itu menunjukan, masih rendahnya standar capaian kelulusan sekolah dan juga kurangnya penerapan model, media pemblajaran, serta metode dalam pembelajaran oleh guru.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sukarela dan mengacu pada hasil akreditasi pada tahun 2018,” ungkap Sukmawati, fasilitator peningkatan mutu pendidikan, di sela membawakan materi kepada guru-guru, pada Jum’at (13/3/2020).

Kegiatan Jumat belajar oleh LPMP, sudah memasuki minggu ke empat sejak tanggal 21 Februari kemarin. Pihak guru banyak mendapatkan materi pihak LPMP sulteng dibantu oleh emergency pedagogi (IGI) yang tentunya dilakukan dengan sukarela.

Adapun materi yang diberikan pada guru, ialah tentang pemanfaatan media dalam pembelajaran dan metode dalam pembelajaran, serta materi lainnya yang mampu menunjang kompetensi guru dalam mengajar.

Agar Kegiatan Jumat belajar berjalan efektif, pihak LPMP telah menyurat ke sekolah-sekolah di kota Palu. Guru yang berminat menerima materi dengan sukarela hadir dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kegiatan ini  tidak menggunakan dana pemerintah pusat, serta program ini pertama kali dihadirkan oleh LPMP Sulawesi Tengah,” tandas Ibu Sukma.(Adi Pranata)

Silakan komentar Anda Disini....