Fix! Untad Tiadakan Perkuliahan Tatap Muka akibat Corona

PALU, Kabar Selebes – Aktifitas perkuliahan tatap muka secara langsung di Universitas Tadulako (Untad), terhitung Senin besok tanggal 16 Maret akan ditiadakan sementara dan akan dilangsungkan secara daring/online.


Hal ini disampaikan Rektor Untad Prof. Dr. Ir H Mahfudz. MP, melalui surat edaran Nomor: 3202/UN28/SE/2020, yang berisi 11 himbauan perihal kesiapsiagaan dan pencegahan penyebaran infeksi Corona Covid-19 di lingkungan Universitas Tadulako.


Edaran itu dikeluarkan mengacu pada pernyataan resmi World Health Organization (WHO) tentang status pandemi infeksi Covid-19 dan Keputusan Presiden No. 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), serta Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 3 Tahun 2020.

Dalam salah satu keteranganya Rektor menjelaskan, perkuliahan tatap muka akan dilakukan secara daring/online dengan memanfaatkan media online yang tersedia.


Selain itu kegiatan praktik lapangan seperti KKN, PPL, serta praktik lainnya yang diadakan dalam pertemuan langsung dihentikan sementara dan diganti menggunakan metode yang lain.

“Lebih lanjut akan disosialisasikan oleh masing-masing fakultas,” ungkap Prof. Mahfudz setelah dihubungi via WhatsApp pada Minggu (15/03/2020)


Prof. Mahfudz menkonfirmasi, meskipun perkuliahan pertemuan langsung ditiadakan, pelayanan dan fasilitas lainnya di Universitas Tadulako tetap berjalan seperti biasa, dengan catatan selalu menerapkan kewaspadaan dan pencegahan infeksi corona Covid-19. (Adi Pranata)


Silakan komentar Anda Disini....