Masih Berstatus PDP Corona, Dua Warga Palu Masih Diisolasi di RSU Undata

RSU Undata Palu.

PALU, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Renny Lamadjido membenarkan adanya dua warga Palu yang datang ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatannya. Keduanya datang setelah mengeluhkan demam dan batuk.

Menurut dr. Renny Lamadjido, kedua pasien itu masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan belum saspek corona.

BACA JUGA :  Capai 36,4 Derajat Celcius, Suhu di Palu Terpanas di Indonesia

” Memang dari hasil pemeriksaan kedua pasien tersebut panas dan batuk, tetapi keduanya tidak positif covid 19,” tegas dr. Renny Lamadjido Minggu (15/3/2020).

Saat ini, kedua warga kota palu yang diketahui berusia 62 tahun dan 16 tahun ini, harus menjalani perawatan intensif di ruang isolasi virus corona, di RS Undata Palu.

BACA JUGA :  KH. Ma'Ruf Amin Sebut Guru Tua Pantas Diberikan Gelar Pahlawan

Sementara itu, Direktur Utama RSU Undata Palu, dr. Komang Adi Sujendra mengatakan jika saat ini pihaknya baru akan mengirim sampel pemeriksaan kesehatan kedua pasien ke Jakarta untuk mengetahui apakah benar positif terpapar virus corona atau tidak.

“Rencananya hari ini kami akan kirim sampelnya, Namun untuk hasilnya kami belum bisa pastikan kapan akan keluar, karena ini baru pertama kalinya kami mengirim sampel,” ujar Komang Adi Sujendra.

BACA JUGA :  Hasil Swab Negatif, Jenazah Pasien Covid-19 di Ampana Digali Kembali

Sebelumnya, pasien yang berusia 62 tahun ini merupakan pasien rujukan dari rumah sakit Bala Keselamatan Kota Palu, dan masuk ke rumah sakit Undata sekitar pukul 22.30 wita. Sementara untuk pasien yang berusia 16 tahun ini masuk di RS Undata sekitar pukul 23.00 wita. (Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini....