Pemkot Palu Diminta Ikuti Rekomendasi WHO Terkait Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Simulasi penanganan pasien Corona di RSUD Anutapura Palu.(Foto:Ifal)

PALU, Kabar Selebes – Menyikapi penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang telah masuk di Indonesia, Pemerintah Kota Palu disarankan untuk mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia  World Health Organization (WHO), dalam melakukan pencegahan dan penanganannya.

“Kami akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Palu untuk sesegera mungkin menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder pemerintah Kota Palu. Untuk dapat mengetahui dan mengukur kesiapsiagaan disetiap akses layanan transportasi yang menjadi pintu keluar masuk warga menuju dan keluar Kota Palu seperti bandara, terminal dan pelabuhan,” kata ketua Fraksi PKS DPRD Palu, Rusman Ramli, Minggu (15/03/2020).

Dirinya juga Dinas Pendidikan untuk memikirkan langkah pencegahan dengan meliburkan sekolah, seperti rekomendasi WHO. Jika siswa diliburkanmaka pemerintah memiliki kesempatan untuk melakukan sterilisasi melalui penyemprotan desinfektan.

Dinas Pendidikan Kota Palu juga harus memikirkan langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona dengan mengikuti rekomendasi WHO untuk meliburkan sekolah.. Karena apabila siswa diliburkan, maka pemerintah memiliki kesempatan untuk melakukan sterilisasi melalui penyemprotan desinfektan..

Selain itu, pemerintah melalui dinas kesehatan dan BPBD yang menjadi leading sektor wajib menyapaikan secara massif pesan pencegahan dan penanggulangan kepada masyarakat dengan menyediakan layanan komunikasi darurat 24 jam.

“Semoga Pemkot Palu tidak setengah hati dalam menghadapi dan mengatasi Virus Corona yang semakin merebak,” tandasnya.(Sobirin)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pemkot Palu Jangan “Gagap” Tangani Penyebaran Covid-19

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palu, meminta Pemerintah Kota Palu untuk tidak gagap dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 atau...

Close