Anwar Hafid – Pasha Hentikan Sementara Agenda Sosialisasi Terkait Covid-19

oleh -
Pasangan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said saat Silaturahmi Akbar di Kabupaten Donggala, 11 Maret 2020. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo (AS) menghentikan dan menunda sementara agenda sosialisasi sebagai Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kami pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said (AS) menyambut baik kebijakan yg di ambil oleh Gubernur Sulawesi Tengah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di Sulawesi Tengah. Kebijakan yang diambil berupa pembatasan sosial (social distancing) seperti yang tertuang dalam surat edaran dengan no. 443/141/DIS.KES adalah langkah tepat mengingat covid-19 suda menjadi pandemi dan Indonesia tidak luput dari serangan virus mematikan itu,” kata Jurubicara Pasangan AS, Yusuf Lakaseng dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Senin, 16 Maret 2020.

Menurutnya, kita bersyukur Sulteng sampai saat ini belum ada atau belum ditemukan satu orang-pun yg dinyatakan positif terkena covid-19 tapi bukan berarti lalai dari kewaspadaan dan antisipasi.

“Pembatasan sosial adalah kebijakan yg sangat benar dan haruslah berlaku efektif, ketegasan aparat dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci suksesnya. Olehnya kami pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said (AS) mengumumkan,” ujar Yusuf.

Yusuf juga menyampaikan tiga poin menyikapi terbitnya surat edaran tersebut yaitu,

Pertama, menunda dan menghentikan untuk sementara waktu semua agenda sosialisasi kami kemasyarakat dalam bentuk pertemuan terbuka yang menghadirkan banyak orang.

Kedua, menyerukan agar seluruh komponen masyarakat mematuhi arahan kebijakan Gubernur Sulteng tersebut untuk kebaikan bersama.

Dan, ketiga juga menghimbau agar pasangan kandidat lainnya melakukan hal yang sama. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 118 times, 1 visits today)