Hari Pertama UNBK di Tengah Waspada Corona Berjalan Lancar

oleh -
Suasana UNBK di salah satu SMK di Kota Palu.(Foto:Ifal/kabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di Kota Palu berjalan dengan baik dan lancer. Meski pemerintah daerah mengumumkan diliburkannya sekolah akibat corona, UNBK tetap berlangsung.

Salah satu sekolah yang menggelar UNBK di hari pertama yaitu SMKN 3 Kota Palu dengan peserta ujian sebanyak 578 terdiri dari 12 jurusan.

Saat ini yang mengikuti ujian nasional hari pertama sebanyak 578 peserta hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 3 Palu Triyono pada Senin( 16/3/2020).

Terkait penyebaran virus corona, dari pihak sekolah menerapkan sistem protokoler ujian nasional bagi peserta ujian nasional, pengawas dan teknisi yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pada 12 Maret 2020.

Sisten protokoler yang diterapkan pihak sekolah yaitu berupa tidak bersentuhan dan berjabat tangan baik itu sesama siswa maupun dengan para guru.

Selain itu pihak sekolah juga menyiapkan antiseptik berupa handsanitaizer bagi peserta yang mengikuti ujian nasional.

Kata, Triyono pihak sekolah juga mengimbau kepada peserta ujian agar menggunakan peralatan sendiri dan tidak menggunakan peralatan dari guru ketika mengisi absen.

“Peralatan ujian yang akan di pakai oleh peserta ujian seperti komputer, mouse,keybord, meja dan kursi terlebih dahulu di semprot antiseptik,”katanya.

“Tujuan dari semua itu agar memberikan rasa nyaman bagi peserta ujian bahwa tempat serta peralatan yang digunakan bisa terhindar dari virus korona,”ungkapnya

Dirinya juga menambahkan bagi siswa yang terindikasi atau demam agar tidak perbolehkan mengikuti ujian nasional, namun ada ujian susulan bagi siswa tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Sulteng Irwan Lahace  mengungkapkan bahwa mulai tanggal 16 Maret 2020 bagi siswa kelas X dan XI diliburkan untuk mengantisipasi virus korona.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 27 times, 1 visits today)