861 Calon PPS Lulus, Masyarakat Bisa Menanggapi Hasil Seleksi

  • Bagikan
Budiman Maliki

POSO, Kabar Selebes – Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki mengatakan 861 orang dinyatakan lulus pada tahapan deleksi wawancara calon anggota PPS di Kabupaten Poso.

Dari jumlah 861 yang dinyatakan lolos, sebelumnya sudah melewati proses penjaringan seleksi tertulis. Dirinya juga menyebutkan pada saat mengikuti seleksi tertulis, ada 1.031 orang calon yang lulus seleksi tertulis.

“Ada 1.031 calon anggota PPS yang mengikuti seleksi tertulis, dari jumlah itu tinggal 861 yang dinyatakan lulus untuk mrngikuti tes seleksi wawancara,” jelas Budiman saat dikonfirmasi Selasa,17 Maret 2020.

Namun katanya, ada 29 calon perserta tidak hadir pada saat menjelang seleksi tertulis, dengan alasan yang beragam. Dengan berbagai alasan tanpa ada pemberitahuan yang jelas.

“Karena berbagai alasan diantaranya sedang tidak berada di tempat, sakit dan sudah mendapat pekerjaan di tempat lain. Sehingga yang hadir dan mengikuti seleksi wawancara sejumlah 1002 orang calon anggota,” ungkapnya.

Menurut Budiman, pasca berakhir seleksi tertulis KPU Kabupaten Poso, telah mengumumkan pada tanggal 15-17 Maret, dengan penyebaran di 170 desa dan kelurahan bagi 861 lulus seleksi Wawancara.

Tahapan selanjutnya kata Budiman, masyarakat diberi kesempatan kepada memberi tanggapan selama dua hari yang kemudian akan diklarifikasi tanggal 18-19 Maret 2020.

“Sedangkan untuk tahapan selanjutya, KPU Kabupaten Poso akan menetapkan serta mengumumkan nama-nama anggota PPS yang dinyatakan lulus, bersedia untuk dilantik pada tanggal Minggu, 22 Maret 2020,” pungkasnya.(rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan