Bid Dokkes Polda Sulteng Periksa Suhu Tubuh Personel Polres Palu

oleh -
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh Saat Periksa Suhu Badan Di Mako Polres Palu (Foto Doc)

PALU, Kabar Selebes- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Tengah memastikan seluruh personel kepolisian di Polda Sulteng terbebas dari virus corona atau Covid-19. Hal itu dipastrikan dengan memeriksa suhu tubuh seluruh anggota Polres Palu Selasa (17/3/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh anggota Polres Palu tersebut dilakukan oleh Ps. Kaur Yankes Bid Dokkes Polda Sulteng Ipda dr. Ferry yang bertempat di Mako Polres Palu.

Selain  anggota Polres Palu yang diperiksa para masyarakat yang datang ke Polres juga ikut diperiksa.

“Apabila ada yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polres Palu dan masyarakat disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,”katanya.

“Selain diperiksa suhu tubuhnya setiap orang yang masuk ke Polres tangannya diberikan cairan hand sanitizer,”ungkapnya.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh  menyatakan prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada anggota Polres Palu dan masyarakat yang berkunjung ke Mapolres merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

“Prosedur ini akan kami berlakukan pada semua Polsek dan jajaran Polres Palu dan pada tempat pelayanan masyarakat, kami sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,”ujarnya.

Selain itu, di internal polres, pihaknya sudah mensosialisaikan cara mencuri tangan yang benar selain cara bersalaman yang dianjurkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mapolres dan Mapolsek untuk mengikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkasnya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini....