5 PDP Corona di Sulteng, 3 Dinyatakan Negatif

  • Bagikan
Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr Reni Lamadjido yang didampingi Kabid Pengendalian penyakit, Muhammad Saleh Amin saat menggelar konferensi pers(foto ifal)

PALU, Kabar Selebes– Sebanyak lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid 19) di Sulawesi Tengah tiga diantaranya dinyatakan negatif hasil uji laboratorium di Jakarta.

Tiga orang yang dinyatakan negatif tersebut diantaranya berada RSUD Undata Palu yang di rawat ruang isolasi dan satu pasien lagi yang dinyatakan negatif berasal dari Ampana yang merupakan warga negara asing.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Muhammad Saleh Amin mengatakan bahwa dua orang pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Undata Palu belum diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, karena masih menunggu hasil uji lab yang kedua.

Karena setelah dinyatakan negatif hasil uji lab yang pertama dua orang pasien tersebut belum diperbolehkan pulang, menunggu uji lab kedua.

Setelah uji lab yang kedua dinyatakan kedua pasien itu negatif barulah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

“Hingga saat ini kedua pasien tersebut masih di berada di ruang isolasi RSUD Undata menunggu hasil uji lab yang kedua,”ujarnya di Kantor Dinas Kesehatan Sulteng Kamis (19/3/2020).

Sementara itu dua pasien dalam pengawasan yang dirawat di ruang isolasi RSUD Anutapura Palu masih menunggu hasil uji laboratorium yang baru dikirim sampel darahnya Rabu (18/3/2020).

Sehingga itu kalau dikirim sampel darahnya kemarin kemungkinan besar lima hari kedepan baru diketahui hasilnya,” kata Saleh Amin yang hadir bersama Kadis Kesehatan Sulteng dr. Renny Lamadjido.

Dirinya juga mengungkapkan sejauh ini di Sulawesi Tengah belum ada warga yang terpapar virus corona (Covid 19).

Laporan: Rifaldy Kalbadjang

.

.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan