Dibujuk Bupati, Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa Dibatalkan

  • Bagikan

MAKASSAR, Kabar Selebes – Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia akhirnya ditunda sejalan dengan upaya pencegahan penyebaran pandemik virus Corona atau Covid-19. Penundaan itu dilakukan setelah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo membujuk pihak Jamaah Tablig penyelenggara kegiatan itu.

Dalam video berdurasi 60 detik terlihat Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo berbincang dengan seorang ustadz melalui video call di saluran telepon. Dalam perbincangan itu sang bupati memastikan pelaksanaan Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia yang akan digelar di di Pakkatto, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), 19 Maret itu dibatalkan karena masalah kekhawatiran virus COVID-19.

Dalam video itu Bupati Adnan juga menyebut para peserta yang sudah terlanjur datang akan dipulangkan dan akan difasilitasi oleh pemda setempat.

Video ini ternyata diunggah di akun instagram pribadi Adnan.

https://www.instagram.com/p/B94ZW0mCLnq/?utm_source=ig_web_copy_link

Menurut Adnan, untuk jamaah yang telanjur hadir, pihaknya bakal melakukan tes atau pemeriksaan lebih lanjut ke para jemaah dengan perkiraan mencapai 40-60 orang.

“Semua yang sudah hadir akan terus kita jaga untuk bisa kembali ke tempat masing-masing,” kata Adnan.

Sekadar diketahui saat ini jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 227 orang. BNPB menyatakan wabah Covid-19 telah ditetapkan menjadi bencana nasional non-alam.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan