PDI-P Sulteng Kampanyekan Bahan Tradisional untuk Cegah Penyebaran Corona

PALU, Kabar Selebes – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tengah, turut ambil andil dalam mengkampanyekan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, di kalangan masyarakat khususnya Kota Palu sebagai ibu kota Provinsi, dengan memberikan pemahaman akan manfaat bahan tradisional seperti jahe merah.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh pengurus DPD PDIP ini, turut membagikan jamu yang terbuat dari jahe kepada pengguna jalan yang melintas di depan sekertariat mereka.

BACA JUGA :  Penjualan Handphone di Palu Turun Drastis Dampak dari Virus Corona

“Ini adalah kampanye kepada masyarakat. Bahwa di Indonesia ada bahan tradisional yang dapat dijadikan obat seperti jahe, kunyit dan batang serai untuk melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona,” kata Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin, Jum’at (20/03/2020).

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Dimana setiap harinya ada 200 gelas yang akan dibagikan kepada masyarakat dan di hari terakhir pihaknya akan membagikan 1000 gelas.

BACA JUGA :  Setelah Dimakamkan, Bupati Morowali Utara Dinyatakan Positif Corona

“Kegiatan ini selain instruktur dari DPP, juga langkah kami untuk memberi pemahaman agar masyarakat tidak panik serta dapat melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran virus tersebut dengan bahan herbal,” pungkasnya.(abd/sbr)

Laporan : Mohammad Sobirin

.

.

Silakan komentar Anda Disini....