Puluhan Jamaah Umroh Indonesia Tertahan di Saudi Minta Segera Dievakuasi

oleh -
jamaah umrah indonesia yang masih tertahan di Jeddah Arab Saudi.(Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Sekitar 37 jamaah umroh dari Indonesia saat ini tertahan di beberapa kota di Saudi Arabia karena dampak penyebaran Covid-19. Mereka segera mendapatkan penerbangan untuk dievakuasi ke tanah air.

Salah satu jemaah umroh bernama Abdul Jabbar meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia karena tidak bisa pulang.

Hal itu disampaikan Abdul Jabbar asal  Jakarta yang berprofesi sebagai pengacara dan menjabat sebagai Sekjend Advokasi Bantuan Hukum Silaturrahim Haji dan Umroh Indonesia (SAHI) saat dihubungi via whatsapp, Jumat, 20 Maret 2020.

Abdul Jabbar

“Kami berharap pemerintah Indonesia  mengirim bantuan pesawat evakuasi WNI ke Saudi,” katanya.

Lebih lanjut Abdul Jabbar memberikan informasi ada kurang lebih  37 jama’ah umroh asal Indonesia yang belum bisa pulang mereka berasal dari berbagai daerah diantaranya dari Sumatera Selatan dan Sumatera Barat saat ini berada di hotel Royal Majestic Makkah.

“Intinya kami mohon dengan sangat agar pemerintah Indonesia segera mengirim pesawat evakuasi agar dapat kembali ke Indonesia, Sebelum pemerintah Indonesia menutup penerbangan besok,” mengakhiri percakapan.

Data jemaah yg terhambat kepulangannya menggunakan travel yaitu

Anamta/Perjalanan Para Khalifah 9 orang, Dian Almaz/Mumtaz 3 orang, Nida Utama Sejahtera 3 orang dan Zafa Tour 13 orang.

Sesuai tiket penerbangan pulang, Abdul Jabbar meninggalkan Jeddah King Abdul Azis Int’l Airport pada 16 Maret, pukul 15:00 waktu setempat dan transit di Addis Ababa. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, 17 Maret 2020 pukul 18:55 Wita menggunakan Ethiophian Airlines. (pat/abd)

Laporan : Pataruddin

.

.

Silakan komentar Anda Disini....