Memutus Mata Rantai Covid-19 di Morowali dan Morut, Dandim: Tidak Gunakan Teori, Tapi Praktek di Lapangan

Makodim 1311 Morowali saat melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Morowali dan Morowali Utara, Senin (23/3/2020). Foto: Kodim 1311 Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – Langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) harus dilakukan secara maksimal, dengan tidak menggunakan teori tapi tindakan nyata di lapangan.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1311 Morowali, Raden Yoga Raharja, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut), Senin (23/3/2020).

Makodim 1311 Morowali saat melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Morowali dan Morowali Utara, Senin (23/3/2020). Foto: Kodim 1311 Morowali. (Foto: Ahyar Lani)

“Kita harus memutus mata rantai dari virus ini, harus berawal dari kesadaran masing-masing individu dan instansi untuk melaksanakan pencegahan secara maksimal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, Lapas Kelas II A Palu Ganti Kunjungan Melalui Video Call

“Tidak menggunakan teori, tapi praktek dengan tindakan nyata atau rill di lapangan secara sinergi antara seluruh komponen,” katanya lagi.

Dijelaskan Yoga, bahwa Satgas Corona telah dibentuk. Tapi akan lebih maksimal lagi apabila seluruh lapisan masyarakat ikut membantu. Dari kesadaran dan kepedulian dengan situasi yang terjadi saat ini.

Makodim 1311 Morowali saat melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Morowali dan Morowali Utara, Senin (23/3/2020). Foto: Kodim 1311 Morowali

“Insya ALLAH, kami TNI AD dengan seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara, dengan 8 Koramil yang tersebar di seluruh kecamatan akan bergerak serentak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dukung Tugas Tim Kesehatan, Dandim Poso bersama Danyon 714 SM Serahkan Obat Vitamin

Tentunya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait, dengan melaksanakan penyemprotan seluruh fasilitas umum di wilayah Morowali dan Morowali Utara.

“TNI Kuat Bersama Rakyat. Semoga Morowali dan Morowali Utara bisa terhindar dari penyakit virus Corona,” tandas Dandim. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

.

Silakan komentar Anda Disini....