Cegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Masjid, SKUT Poso Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Suasana penyemprotan cairan disinfektan oleh SKUT Poso

POSO, Kabar Selebes – Antisipasi virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan untuk mencegah virus tersebut tidak menyebar luas dirumah, ditempat umum hingga rumah-rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Siap Kerja Untuk Ummat (SKUT) Poso, Sulteng bekerja sama dengan Syam Organaizer dalam mencegah Covid-19 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Selasa 24 Maret 2020.

Penyemprotan itu dilakukan lebih memfokuskan rumah ibadah salah satunya masjid sebagai bentuk peduli cegah wabah Covid-19 di lingkungan masjid.

Ketua SKUT Poso, Agung Laksana Djamal menyampaikan, penyemprotan disinfektan dilakukan SKUT Poso sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Siapkan Kemampuan Tim, CPM Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

“Tujuan kami tentunya karena saking cepatnya mewabah virus Covid-19 ini semua punya hak untuk peduli dalam memberantas virus tersebut,” ungkap Agung.

Menurut Agung, seluruh bahan-bahan cairan yang disediakan diracik sendiri melalui kerja sama pihak apoteker.

“Cairan itu diracik sendiri kerja sama dengan pihak apoteker, setelah itu kami melakukan penyemprotan,” terangnya.

Sementara proses penyemprotan dilakukan, tak hanya di wilayah Poso bahkan hingga ke masjid-masjid di wilayah Desa Malei Tojo, Kabupaten Touna.

“Penyemprotan kami lakukan dari daerah Malei Tojo hingga ke wilayah Kelurahan Tegal Rejo Poso, setiap masjid yang dilewati itu dilakukan penyemprotan. Dan hari ini kami mulai lakukan penyemprotan kesemua masjid-masjid yang ada di Poso,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bank BRI Terapkan SOP Hadapi Nasabah dengan Komunikasi Non Verbal

Agung menambahkan, selain masjid pihaknya juga menargetkan untuk melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan seluruh fasilitas publik.

“Target kami tak hanya masjid, namun juga direncanakan akan menyemprot tempat-tempat fasilitas layanan umum dan fasilitas publik. Kita ini kan cuman dapat pasokan bahan itu dari luar, kalau pasukan masuk terus akan kami lanjut penyemprotan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ditunjuk Jadi RS Rujukan, RSUD Anutapura Palu Langsung Gelar Simulasi Penanganan Corona

Selain mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah, SKUT Poso pun didukung oleh salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang akan membantu memberikan bantuan dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

“Bahan kami masih banyak, program kami ini juga rencanya akan mendapat bantuan bahan dari salah satu perusahaan di Sidoarjo, seperti cairan sebanyak 500 liter,” pungkasnya.

SKUT Poso pun berharap, seluruh masyarakat bisa bekerja sama dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan Covid-19.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

.

.

Silakan komentar Anda Disini....