Hari Ini, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan, Warkop hingga Seminar Lingkungan di Palu

PALU, Kabar Selebes – Menindaklanjuti maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis perihal social distancing mengantisipasi pandemic virus corona, aparat kepolisian di Kota Palu mulai bertindak tegas. Sejumlah hajatan warga, termasuk hajatan pemerintah dibubarkan polisi.

Sejak Selasa (24/3/2020) pagi, aparat kepolisian dari Polda Sulteng yang dipimpin langsung Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal, sudah menyisir tempat-tempat keramaian di Palu. Sasaran utama adalah café dan warung kopi yang kerap dijadikan tempat berkumpul warga.

BACA JUGA :  Laboratoriom Swab Covid-19 Sulteng Mulai Dioperasikan Hari Ini

Alhasil, Kapolda Irjen Pol Syafril Nursal memergoki sejumlah warga sedang asik bergerombol sambil minum kopi di salah satu warkop di Jalan Masjid Raya Palu. Kapolda secara tegas meminta seluruh pengunjung membubarkan diri dan mematuhi maklumat untuk menghindari virus corona.

Di kesempatan yang sama, aparat Polres Palu juga memergoki hajatan resepsi pernikahan di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat. Hajatan yang mengundang banyak orang ini dianggap melanggar maklumat dan diminta segera dihentikan dan dibubarkan.

BACA JUGA :  Mulai Senin Tolitoli Lockdown!

Yang menarik, aparat Polres Palu juga mendapati adanya seminar yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Peovinsi Sulawesi Tengah. Seminar yang membahasa Analisa Dampak Lingkungan itu dihadiri oleh seratusan peserta dan digelar di Hotel Santika Palu. Meski diselenggarakan oleh pemerintah, seminar ini dianggap melanggar dan berpotensi menjadi tempat penyebaran virus corona.(abd/ril)

BACA JUGA :  Beredar Video PDP Poso Mengaku Kesehatannya Membaik dan Minta Warga Patuhi Aturan Pemerintah

Laporan : Abdee Mari

.

Silakan komentar Anda Disini....