Waspada Corona hingga ke Huntara Korban Gempa Palu

PALU, Kabar Selebes – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 di antara para penyintas, petugas Puskesmas Talise bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di hunian sementara (huntara).

Huntara yang menjadi sasaran penyemprotan adalah huntara yang ada di lapangan bola Kompas Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu pada Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA :  Diduga Kontak Langsung dengan Mendiang Bupati Morowali Utara, 52 orang Jalani Rapid Test Termasuk Kapolres

Kepala Puskesmas Talise, Rahmat Masi mengatakan, penyemprotan disinfektan itu adalah merupakan hari pertama dimana batas waktu penyemprotan di wilayah tersebut sampai pada tanggal 4 April 2020 mendatang.

Huntara yang yang disemprotkan cairan disinfektan tersebut dihuni sebanyak 120 kepala keluarga yang merupakan korban gempa pada 28 September 2018 yang lalu.

Salwa, salah seorang penyintas yang menempati huntara Kompas Tondo mengaku senang karena tempatnya tinggal disemprot disinfektan. Hal itu agar mereka bisa terhindar dari virus corona.

BACA JUGA :  Netizen Jangan Takuti Masyarakat dengan Hoax, Blogger Poso Minta Satgas Harus Aktif Update Informasi Covid-19

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya penyemprotan yang dilakukan petugas puskesmas talise,”ujarnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

.

Silakan komentar Anda Disini....