DPW PKB Sulteng Bangun Posko Bantuan Covid-19 Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Tim 9 yang dibentuk DPW PKB Sulteng Saat menyerahkan bantuan paket kepada tenaga medis yang ada di Kelurahan Kota Palu, Rabu (25/03/2020).

PALU, Kabar Selebes – Guna membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona yang telah mewabah di Indonesia, Dewan Pimpinan Cabang (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tengah me-launching posko bantuan Covid-19.

Dalam posko bantuan Covid-19 sendiri, telah disediakan dokter yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dimana masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis. Selain itu, PKB turut memberikan bantuan paket berupa hand sanitizer, susu dan tisu kepada 18 puskesmas yang ada di Kota Palu.

“Meski daerah kita masih dinyatakan belum ada yang positif, tapi kita tetap harus waspada. Sehingga kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap wabah virus ini, dan seluruh pengurus kita libatkan,” kata Ketua DPW PKB Sulteng, Amin Tahir, Rabu (25/03/2020).

Selain mendirikan posko, pihak DPW juga membentuk tim 9 yang akan turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan, edukasi dan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum..

Amin juga mengaku telah menyampaikan hal ini kepada seluruh pengurus PKB se Sulteng, agar aktif berperan dalam membantu pencegahan wabah virus corona. Sebab permasalahan ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun seluruh elemen.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh pengurus di daerah untuk follow up terkait pembangunan posko ini dan melakukan langkah kongkrit dalam penanganan kasus ini, dengan mengacu pada instruksi pemerintah,” imbuhnya.

Langkah kecil ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah virus corona, hingga permasalahan ini benar-benar dapat diatasi secara menyeluruh.

“Posko sendiri akan terus didirikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tegasnya.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan