Sikola Pomore dan SMK Muhammadiyah Palu Sediakan Hand Sanitizer Bagi Masyarakat

PALU, Kabar Selebes – Kepedulian sekaligus bentuk perhatian atas langkanya hand sanitizer yang menjadi salah satu bahan pembersih tangan, di tengah mewabahnya virus Covid-19 atau virus Corona, menginisiasi relawan Sekolah Alam Sikola Pomore bekerjasama dengan SMK Muhamadiya Palu untuk memproduksi secara mandiri bahan tersebut.

“Sebenarnya pembuatan ini di inisiasi secara dadakan, melihat kondisi teman-teman di Palu banyak yang butuh hand sanitizer tapi langka,” kata founder Sikolapomore, Yaumil Masri, Rabu (25/03/2020).

BACA JUGA :  Gara-gara Virus Corona, Armada Angkutan Darat MSL Terpaksa Tutup Sementara Beroperasi

Aksi sosial ini juga dilakukan untuk membantu warga Palu, yang tetap harus beraktifitas di luar rumah demi mencari nafkah. Selain itu, hasil pembuatan pembersih tangan itu akan dibagikan kepada warga yang berada di huntara secara gratis.

Untuk pembiayaan produksi hand sanitizer sendiri, bersumber dari donasi para relawan yang dikumpulkan. Yaumil juga mengaku kesulitan mencari bahan baku, meski dirinya bersama relawan lainnya memiliki dana untuk membelinya.

BACA JUGA :  Kekhawatiran Covid-19 Berdampak pada Sektor UMKM

“Kita akan bagikan secara gratis bagi teman yang tidak bisa beraktifvitas di dalam rumah karena mencari nafkah. Kami juga terkendala di bahan baku. Tetapi kami akan upayakan dengan membelinya dari Makassar,” paparnya.

Dalam produkai awalnya, mereka telah membuat 50 botol hand sanitizer siap pakai. Yang mana, aksi sosial ini akan terua dilakukan untuk membantu mereka yang masih beraktifitas di luar rumah.

BACA JUGA :  Gubernur Siapkan Gedung Diklat, LPMP, Bapelkes dan Asrama Haji untuk Pasien Corona

“Kami juga tengah memproduksi masker, yang nantinya akan dibagikan secara gratis bagi warga Palu, khsusunya mereka yang rentan terhadap penularan virua itu karena aktifitasnya,” pungkasnya.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....