Gubernur Sulteng: Segera Lakukan Rapid Test dan Sisir Orang Terdekat Pasien Positif Covid-19!

oleh -
Longki Djanggola

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan adanya peningkatan eskalasi penanganan dan pencegahan setelah adanya pasien positif Covid-19 di daerah ini.

“Betul sekali ada peningkatan eakalasi pencegahan penularan dengan memetakan wilayah yang segera diiakukan test massal rapid test dan peningkatan surveilans untuk menyisir dan mencari orang-orang yang dekat pasien tersebut,” kata Longki Djanggola saat dihubungi Kabarselebes.id, Kamis petang, 26 Maret 2020.

Menurutnya, orang-orang dekat dengan pasien itu untuk diperiksa atau dihimbau untuk segera memeriksakan diri.

“Kepada masyarakat harus lebih disiplin untuk physical distancing dan harus diusahakan tidak melakukan kegiatan diluar rumah kecuali buat mereka tertentu saja,” imbaunya.

Di Kota Palu, tambah Longki, pada beberapa wilayah tertentu harus segera disemprot disinfektan dll.

“Kepada masyarakat agar biasakan prilaku hidup bersih dan sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun/detergen atau disinfektan. Makan dan minum yang bergizi dan lain-lain. Serta mematuhi anjuran-anjuran untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Data yang dikeluarkan Pusdatina Covid-19 BPBD Sulawesi Tengah per tanggal 26 Maret 2020, pukul 16:00 Wita menyebutkan satu pasien  dinyatakan positif Covid-19, 41 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 18 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (Ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 409 times, 1 visits today)