Kembali ke Sigi, 9 TKW Asal Dubai dan Malaysia Sudah di Rumah Sebelum Dikarantina

oleh -
Ilustrasi: TKW di salah satu negara. (Foto: Pikiran Rakyat)

SIGI – Kabar selebes – Sembilan tenaga kerja wanita (TKW) dari negara Dubai dan Malaysia telah kembali ke rumah masing-masing di Desa Tanambulava Kabupaten Sigi. Mereka dinyatakan belum melapor ke pemerintah setempat untuk diperiksa dan dikarantina seperti yang diberlakukan di daerah lain.

“Sangat disayangkan sekali tidak ada penanganan khusus. Kami ini tidak ada kebijakan untuk melakukan hal itu,” kata Bupati Sigi Muhamad Irwan melalui telepon Jumat (27/3/2020).

Ia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat lainnya untuk membahas mengenai hal ini

“Saat ini saya sudah menginstruksikan untuk mengadakan rapat bersama camat dan juga tim agar 9 orang ini bisa mengisolasi diri sendiri dulu sebelum berbaur kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan yang menjadi masalah saat ini adalah keluarga dari 9 orang TKW tersebut seperti tidak paham mengenai situasi yang ada.

“Yang jadi persoalan ini adalah masyarakat, ketika ada keluarga yang datang seperti itu, mereka langsung berbaur begitu saja padahal mereka tidak tau kalau seharusnya yang berasal dari daerah lain itu harusnya diisolasi dulu,” sesalnya.

Saat ini langkah awal yang dilakukan pemerintah setempat adalah menginventarisir para TKW yang saat ini sudah berbaur dengan masyarakat.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 6.229 times, 1 visits today)