Antisipasi Covid-19, Poso City Mall Ditutup tapi Ancyra Hotel akan Tetap Beroperasi

Karman Karim

POSO, Kabar Selebes – Direktur Utama PT Welmy Pratama Indah, perusahaan yang menaungi Poso City Mall (PCM) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Karman Karim, memberikan pernyataan bahwa Ancyra Hotel yang berada di kawasan PCM akan tetap beroperasi dan melayani tamu.

Penyampaian itu diungkapkan Karman Karim, terkait dengan sikap manajeman Poso City Mall (PCM), yang telah mengeluarkan pengumuman bahwa PCM mulai besok tidak beroperasi sementara waktu selama 14 hari, terhitung mulai Senin 30 Maret  sampai dengan 13 April 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Bantu Penanganan Covid-19, CPM Salurkan APD ke Dinkes Sulteng

Penutupan PCM dilakukan sehubungan dengan antisipasi merebaknya pandemic Covid-19, serta bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah tentang social distance, dan berdiam diri di rumah, bagi warga masyarakat Indonesia.

Penghentian operasional PCM dilakukan menyusul penutupan sejumlah mal yang ada di Indonesia, seperti Summarecon Mall Kelapa Gading di Jakarta, Summarecon Mall Bekasi di Bekasi, Mega Bekasi Hypermall di Bekasi, dan Mall Ratu Indah di Makassar, termasuk Plaza Indonesia Shopping Center, sejak tanggal 25 Maret 2020.

BACA JUGA :  Usai Ikut Pisah Sambut Danrem, Gubernur Longki Djanggola Dirapid-test dan Hasilnya Non Reaktif

Termasuk beberapa mal lainnya, seperti Koja Trade Mall yang ditutup sejak tanggal 27 Maret 2020, dan Tangcity Mall di Tanggerang yang ditutup selama 2 bulan, mulai tanggal 29 Maret hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Terkait penutupan PCM, PT Welmy Pratama Indah sebagai pemilik PCM telah menentukan kebijakan, dimana penutupan PCM sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan modern di Kabupaten Poso, tidak mempengaruhi keberadaan hotel yang berada di kawasan PCM, yang berlokasi di Kelurahan Moengko, Kabupaten Poso itu.

BACA JUGA :  Kadishub Palu: Tak ada Pungli di Pos Perbatasan Covid-19 Palu

“Adapun hotel Ancyra yang ada didalam komplek mal, tetap buka seperti biasa,” ujar Karman Karim, Minggu (29/3/2020).(abd/mtm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....