Covid-19, Nasabah Muamalat Bergeser ke Transaksi Mobile Banking

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Jumlah nasabah Bank Muamalat Cabang Palu yang melakukan transaksi langsung ke kantor mengalami penurunan setelah adanya himbauan dari pemerintah tentang sosial physical distancing terkait penyebaran virus corona hingga saat ini. Transaksi nasabah bergeser ke mobile banking.

Menurut Brand Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Cahyo Nugroho, jumlah transaksi nasabah semenjak adanya wabah virus corona ini menjadi menurun.

“Sebelum adanya wabah virus corona atau Covid 19, transaksi para nasabah rata-rata perhari bisa mencapai 80 orang bahkan lebih.Namun dengan adanya penyebaran virus corona serta ditambah ada himbauan dari pemerintah tentang sosial physical distancing perhari transaksi hanya bisa mencapai 20 hingga 30 orang,”kata Bambang pada Minggu( 29/3/2020) saat di konfirmasi.

“Namun transaksi non teller melalui aplikasi mobile banking mengalami peningkatan di tandai dengan meningkatnya jumlah nasabah yang mendownload aplikasi tersebut untuk melakukan transaksi,”ujarnya.

Hingga saat ini nasabah yang menggunakan aplikasi mobile banking dari Bank Muamalat dalam satu bulan terakhir ini mencapai 400 nasabah.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Bank Muamalat kepada seluruh nasabah untuk melakukan transaksi keuangan dari rumah selama masih mewabahnya virus corona, melalui aplikasi yang sudah di sediakan,”ungkapnya. (ptr/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....