Satu Warga Palu Positif Corona di Makassar

Seorang perawat masuk ke ruang isolasi RSUD Undata Palu.(Foto:Ifal/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Situs Covid.go.id Senin (30/3/2020) merilis perkembangan pasien positif virus corona di Sulawesi Tengah bertambah dari dua orang menjadi tiga orang. Data yang dirilis mulai pukul 15.00 WITA itu sempat membuat panic sejumlah warga.

Namun setelah diteliti, ternyata data covid.go.id yang dikelola secara nasional berbeda dengan data dari Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Di data yang dirilis Pusdatina Sulteng hari Senin jumlah pasien positif corona masih berjumlah dua orang, satu orang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Pedagang Parcel di Palu Sepi Pembeli Jelang Lebaran

Setelah dikonfirmasi ke pihak pusdatina, ternyata pasien yang positif corona itu bukan yang dirawat di rumah sakit di Sulteng. Tetapi, pasien yang dirawat di Makassar Sulawesi Selatan yang sebelumnya memang menjadi PDP di tempat itu.

“Pasien tersebut KTP Palu tapi dirawat di RS Labuan Baji Makasssar pasien PDP Makassar  dan sekarang terkonfirmasi positif. Alhamdulillah bukan Palu,” kata Plt Direktur Ruma Sakit Umum Anutapura Palu drg. Herry Mulyadi, Senin sore.

BACA JUGA :  16 Pasien Baru Positif Covid-19 Ditangani Pemkot Palu

Herry Mulyadi juga membantah isu yang menyebut pasien positif itu adalah PDP yang baru saja meninggal senin pagi. “Bukan yang itu,” tegas Herry.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....