Banjir Rendam Puluhan Rumah di Tolai Parigi Moutong

oleh -
Banjir akibat tumpukan kayu menghambat aliran sungai di Perbatasan Dusun Palasari (Desa Balinggi)- Dusun Penebel (Desa Tolai)

PARIGI, Kabar Selebes – Hujan deras dari jam 3 sore hingga menjelang petang mengakibatkan puluhan rumah di dusun Penebel dan Palasari terendam Banjir pada Senin, (30/3/2020).

Banjir diakibatkan oleh salah satu sungai di perbatasan desa Tolai dan Balinggi yang alirannya terhambat oleh tumpukan kayu.

“Kurang lebih 20 rumah saat ini terendam genangan air,” kata I Made Gede Dipayana, kepala desa Tolai yang ada di tempat kejadian saat dihubungi via whatsapp.

Banjir yang dikonfirmasi setinggi lutut itu yang merendam sekitar jalan Trans Sulawesi itu, menghambat jalan kendaraan yang melintasi daerah tersebut. Akibatnya sejumlah kendaraan tidak bisa melintas.

Tidak ada korban jiwa dan juga dampak kerugian  dalam kejadian ini, sebab air tidak sampai masuk ke ruangan rumah warga.

“Air cuma menggenangi halaman rumah warga, yang ditakutkan sekarang cuma ada hujan susulan nanti airnya bisa bertambah tinggi,” lanjut dia.

Sementara itu Gede Dipayana selaku aparatur desa, saat ini tengah mengupayakan bantuan dari dinas agar bisa menyediakan alat berat untuk mengangkat tumpukan kayu.

“Sementara sudah komunikasi dengan dinas, semoga besok sudah bisa ditanggulangi,” pungkasnya. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 187 times, 1 visits today)