CPM Semprot Disinfektan di Lima Kelurahan di Palu

PALU, Kabar Selebes – Guna mencegah pandemi virus corona di Kota Palu, Sulawesi Tengah PT. Citra Palu Minerals  (CPM) melakukan penyemprotan disinfektan di lima Kelurahan Kota Palu, Senin (30/3/2020).

Lima kelurahan itu masing-masing Kelurahan Kawatuna, Lasoani, Poboya dan Tanamodindi, serta Kelurahan Talise.

Penyemprotan disinfektan di wilayah itu dilakukan di jalur-jalur  utama yang banyak dilalui oleh kendaraan maupun para pejalan kaki. Penyemprotan pertama dimulai dari Kelurahan kawatuna, Kemudian ke Lasoani dan selanjutnya di Kelurahan Poboya.

BACA JUGA :  Hasil Tracking 16 Positif Kota Palu, Ditemukan 7 Reaktif Rapid Test

Kemudian penyemprotan di lanjutkan di Kelurahan Tanamodindi dan berakhir di Kelurahan Talise.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat ( PPM) dan CSR PT. CPM  Rahyunita Handayani  mengatakan   Penyemprotan ini termasuk salah satu Program CPM di bidang kesehatan yang bersifat pencegahan khususnya mencegah pandemi covid-19 agar tidak menyebar luas di tengah masyarakat.

“ Penyemprotan kali ini kami bekerja sama dengan dinas Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan Kota Palu dengan melakukan penyemprotan di jalur-jalur yang ramai dilalui kendaraan di kelurahan tersebut”, Kata Rahyunita Handayani, Senin (30/3).

BACA JUGA :  Jumlah Positif Corona Melejit, Begini Curhat Bupati Buol

Yayu Sapaan akrabnya juga mengatakan selain penyemprotan di jalur-jalur utama dilalui orang dan kendaraanya, CPM juga akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum seperti Kantor Kelurahan, masjid maupun fasiliitas lainya.

Sebelumnya selain melakukan penyemprotan di lima Kelurahan itu, pihak CPM juga memperketat pengawasan akses keluar masuk ke area CPM baik itu karyawan maupun tamu. Setiap yang memasuki area perusahaan disimprot disinfektan serta pemeriksaan suhu tubuh.(abd/rls)

BACA JUGA :  Pasien Sembuh dari Covid-19, Kadinkes Palu: Jangan Dikucilkan

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....