Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Banggai Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LUWUK, Kabar Selebes – Menindaklanjuti program pemerintah pusat dan imbauan pemerintah daerah untuk bersama-sama secara masif melakukan pencegahan bahkan untuk dapat memutus mata rantai menyebarnya Covid-19, TNI-POLRI dan Pemda Banggai bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan Selasa, (31/03/2020).

Kegiatan ini terdiri dari gabungan instansi terkait dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menyasar tempat-tempat interaksi kegiatan masyarakat seperti pelabuhan rakyat, pelabuhan rotan, komplek pertokoan, tempat parkir umum, pusat perbelanjaan dan di semua tempat keramian kegiatan masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali melaksanakan apel bersama di  Mapolsek Banggai. Apel dipimpin Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK bersama Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw M.tr HAN  dan Bupati Banggai Herwin Yatim yang di dampingi Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, para SKPD dan Kabag Ops AKP Noperto.

BACA JUGA :  Pastikan Terbebas Covid-19, Komisioner dan Pegawai KPU Poso Jalani Rapid Test

Dalam penyemprotan tersebut, Polres Banggai menurunkan satgas unit Sabhara Dalmas lengkap dengan unit water canon yang telah dimodifikasi, anggota TNI Kodim 1308 LB, satgas gabungan pencegahan Covid-19 Pemda Banggai diantaranya Dishub, Sat Pol PP, anggota Damkar lengkap dengan Unit Damkar, Staf BPBD Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK menyampaikan, Polri khususnya Polres Banggai bersama dengan Unsur Instansi terkait juga melibatkan masyarakat akan melakukan segala upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Sediakan 1.000 Alat Rapid Tes Gratis Bagi Keluarga Miskin

“Hari ini kita laksanakan Disfektanisasi bersama, kegiatan ini adalah Program Pemerintah Pusat untuk bersama secara serentak di seluruh Indonesia melakukan pencegahan,” kata Budi.

Bupati Banggai Herwin Yatim, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Komandan Kodim serta seluruh lapisan masyarakat, karena sampai saat sudah melaksanakan imbauan pemerintah, bahkan kegiatan pencegahan.

“Seperti arahan Kapolres jaga kesehatan, jaga kesehatan, ikuti imbauan pemerintah untuk sementara agar semua menahan diri tinggal dirumah kecuali ada hal yang mendesak, hari ini kita kembali bersama-sama laksanakan penyemprotan / pencegahan ditempat yang belum tersentuh,” tegasnya.

BACA JUGA :  Tak Pakai Masker ke Pasar? Siap-siap Disemprot Air oleh Petugas Disperindag Palu

Sedangkan Dandim 1308 LB Letkol inf Fanny Pantouw M.tr HAN,  menyampaikan agar semua lapisan masyarakat mendukung program pemerintah dalam mencegah pandemi virus ini.

“Mari bersama laksanakan dan dukung semua program pencegahan dari Pemerintah, kita semua disini adalah pelopor Kesehatan, siap mendukung untuk dapat mencegah dan memutus wabah Covid 19,” kata Fanny.(abd/emr)

Laporan : Emay Rumayar

Silakan komentar Anda Disini....