Putus Penyebaran Covid-19, CPM Semprot Fasos-Fasum di Palu

  • Bagikan
Petugas pencegah covid-19 CPM melakukan penyemprotan disinfektan di kantor kelurahan Pobya, Kota Palu, senin ( 31/03/20).

PALU, Kabar Selebes – Upaya pencegahan pandemi Covid-19 di Kota  Palu, terus dilakukan oleh PT. Citra Palu Minerals (CPM). Setelah sebelumnya  penyemprotan dilakukan di jalan-jalan utama di lima Kelurahan, kali ini penyemprotan difokuskan di fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Sejumlah tim dari CPM yang ditugaskan dalam pencegahan Covid-19 dikerahkan ke lokasi kantor kelurahan sejak senin ( 31/3/20).

 Kantor Kelurahan Poboya menjadi target utama penyemprotan. Semua ruangan yang ada di ruangan itu disemprot disinfektan. Tidak hanya itu, tempat- tempat yang ada di area kelurahan seperti tempat parkir kendaraan juga disemprot.

Pihak kelurahan Poboya mengapresiasi  apa yang telah dilakukan oleh CPM dalam mencegah virus mematikan tersebut.

” kami  berterima kasih kepada pihak CPM, karena hari ini  datang untuk melakukan penyemprotan di kantor kami”, kata Kepala Seksi Sosial Pemasyarakatan Kelurahan Poboya, Ismail kepada pihak CPM, Senin ( 31/03/20).

Ismail juga mengatakan sudah beberapa hari terakhir akses keluar masuk di Kelurahan Poboya diperketat dengan mendirikan posko pengaduan covid-19. Di posko tersebut setiap warga dari luar Poboya yang akan masuk ke Kelurahan Poboya, suhu tubuhnya diperiksa.

” Setiap orang yang masuk ke Kelurahan Poboya suhu tubuhnya diperiksa di posko tersebut. Dan Alhamdulillah hingga saat ini belum ada warga yang mengelu terkait gejala-gejala yang ditimbulkan akibat virus corona tersebut”, ujar Ismail.

Selain Kantor Kelurahan, pihak CPM juga melakukan penyemprotan di tempat- tempat ibadah seperti masjid.

Selasa pagi (1/04/20) penyemprotan kembali dilanjutkan di Kantor Kelurahan Talise Valangguni. Selain kantor, enam masjid yang ada di kelurahan itu juga disemprot disinfektan.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat ( PPM) dan CSR PT. CPM, Rahyunita Handayani mengatakan, penyemprotan disinfektan di fasilitas sosial dan fasilitas umum itu merupakan upaya dari CPM untuk mencegah agar virus itu tidak menyebar di Kota Palu.

” Pencegahan itu tidak hanya tugas pemerintah namun itu juga menjadi tugas kita semua termasuk CPM. Kita semua berharap agar kasus pandemi covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi di Kota Palu kembali pulih”, katanya.

Pihak CPM juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan covid-19 seperti work from home, sosial distancing maupun anjuran-anjuran lainya yang sifatnya dapat memutuskan matai rantai virus tersebut.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan