Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Sekretariat DPRD Sulteng Mulai Rasionalisasi Anggaran APBD 2020 Untuk Bantu Pencegahan Covid-19

×

Sekretariat DPRD Sulteng Mulai Rasionalisasi Anggaran APBD 2020 Untuk Bantu Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah saat membahas rasionalisasi anggaran 2020, untuk membantu pencegahan Covid-19, sesuai surat edaran Gubernur Sulteng, Kamis (02/04/2020).

PALU, Kabar Selebes – Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor 903/180/BPKAD tentang  kebijakan pemberitahuan pergeseran APBD Tahun Anggaran 2020, Jajaran Sekretariat DPRD Sulteng mulai melakukan rasionalisasi anggaran melalui rapat bersama yang digelar Kamis (02/04/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) Hj Tuty Zarfiana SH, MSi, diikuti oleh seluruh Kepala Bagian (Kabag), Kepala Sub Bagian (Kasubag),Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan juga bendahara.

Advertisment
Scroll hingga akhir

”Jadi kita punya acuan sesuai surat edaran, akan kita rasionalisasi bekisar 50 persen  untuk kepentingan kita bersama,”  kata Tuty.

Anggaran yang dirasionalkan sendiri berupa perjalanan dinas baik dalam maupun luar daerah, rapat- rapat, sosialisasi serta pelatihan  pada Triwulwan II yang mencapai 50 persen sesuai Surat Edaran Gubernur Sulteng.

Dirinya juga menekankan, tidak ada pengalihan anggaran dari belanja modal ke  belanja barang dan jasa. Anggaran belanja akan diutamakan untuk pencegahan dan penanganan dampak covid-19.

Selain itu dalam surat edaran tersebut juga BPKAD belum akan menerbitkan Surat Penyediaan Dana (SPD) untuk Triwulan II. Oleh karena itu beliau menekankan para pejabat pada Sekretariat DPRD Sulteng untuk merasionalisasikan anggaran sesuai surat edaran tersebut.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….