Jenazah Bupati Morut sudah Dimakamkan Pagi Ini di Gowa dengan Standar Covid-19

Ilustrasi pemakaman pasien Corona. (Antara Foto/Muhammad Adimaja)

PALU, Kabar Selebes – Setelah dikabarkan meninggal dunia Kamis (2/3/2020) malam, jenazah Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor tidak dibawa ke kampung halamannya di Tomata. Salah satu alasannya adalah almarhum sebelum meninggal menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit DR Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Sulawesi Selatan.

Informasi yang diperoleh, jenazah Aptripel Tumimomor sudah dimakamkan pagi ini Jumat (3/3/2020) di pemakaman pegawai Pemda Sulsel di Gowa Sulawesi Selatan.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Pusdatina yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Sulteng, Haris Kariming.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Sulteng Tinjau Posko Diperbatasan

“Info barusan dr sespri Bupati Morut, Benar atas permintaan Keluarga Jenazah Alm Bupati Morut sdh dimakamkam di pekuburan Gowa dengan SOP standar penguburan Covid 19. Untuk hasil tes swab sampai saat ini belum ada dari laboratium, tks,” kata Haris, Jumat Pagi.

Bupati Morut Aptripel Tumimomor sebelumnya dilarikan ke RS Wahidin Makassar akibat gangguan kesehatan. Di Makassar Ipe, panggilan akrabnya, dinyatakan ditemukan ada cairan di paru-parunya yang kian hari kian banyak hingga akhir hayatnya.(abd)

BACA JUGA :  BPTP Sulteng Donasikan Desinfektan dan Hand Sanitizer bagi Jurnalis Peliput Covid-19

Laporan : Abdee Mari

BACA JUGA :  Bantu Pencegahan Covid-19, PSMTI Sulteng Serahkan APD Kepada Tenaga Medis RSUD Anutapura