Jum’at Berkah, Dishub Sulteng Bagikan Makanan Gratis Buat Ratusan Ojol

Antrian panjang OJOL di pintu masuk DISHUB SULTENG menunggu pembagian makanan Gratis. Jum'at (03/04/2020). (Foto: ADI.P)

PALU, Kabar Selebes – Dinas perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah membagikan bingkisan makanan gratis untuk ratusan para ojek online (ojol) di pintu masuk halaman kantor Jl. Kartini Palu pada, Jum’at (3/4/2020).

Makanan itu dibagikan sebagai bentuk program Jum’at berkah, guna membantu para ojol yang selama pandemi covid-19 mulai mengalami penurunan pemasukan.

BACA JUGA :  Jumlah Positif Covid-19 di Sulteng Mencapai 32 Orang

“Pendapatan teman-teman ojol sebagai mitra dinas perhubungan belakangan berkurang, jadi kami berinisiasi untuk membagikan makanan ini secara cuma-Cuma,” ujar Nova Nuzulianti, sekertaris dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pembagian makanan dilakukan secara bergilir kepada para ojol di pintu masuk kantor dinas, guna mengantisipasi kerumunan yang belakangan dilarang oleh pemerintahan Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Warga Kota Palu Mulai Serbu Supermarket

“Tadi juga sudah ada pihak satpol PP yang melarang, cuma kita pastikan para ojol tidak berkumpul, mereka dari atas motor masing-masing langsung kami bagikan makanannya,” lanjutnya.

Sementara itu program kepedulian hari ini pihak dinas mengakui telah menyediakan 145 bungkus yang telah dibagikan, dan untuk kedepannya masih akan dicanangkan lagi program apa yang dilaksanakan.

BACA JUGA :  Memutus Mata Rantai Covid-19 di Morowali dan Morut, Dandim: Tidak Gunakan Teori, Tapi Praktek di Lapangan

“Ini baru langkah pertama, dan juga tidak dianggarkan dana DIPA, jadi murni sukarela dari dinas,” pungkasnya. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....