RSUD Morowali Kembali Terima PDP, Pasien akan Dirujuk ke RSU Undata Palu

oleh -
RSUD Morowali

MOROWALI, Kabar Selebes – RSUD Kabupaten Morowali kembali menerima pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 02, pada Kamis (2/4/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Morowali, Azhar Ma’ruf mengatakan, bahwa PDP 02 adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) berusia 53 tahun, dan berdomisili di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

PDP 02 tiba di Kabupaten Morowali pada 29 Maret 2020 setelah melakukan perjalanan dari daerah positif. Pada 30 Maret 2020, Tim Covid-19 Puskesmas Bungku melakukan pemeriksaan di rumah PDP 02.

“Informasi dari Tim Covid-19 Puskesmas Bungku, bahwa dari hasil pemeriksaan PDP 02 terdapat gejala flu, batuk, dan demam tinggi, kemudian dilakukan rapid tes antibody, dan hasilnya negatif,” jelas Ashar.

Kemudian PDP 02 masuk di RSUD Morowali dengan keluhan yang sama, yakni demam, flu, dan batuk, pada Kamis, 2 April 2020.

“Rumah Sakit melakukan pemeriksaan rapid tes, dengan hasil rekatif positif antibody, serta dilakukan foto rountgen,” kata Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Morowali ini.

Dikatakannya lagi, sesuai informasi dari pihak RSUD Morowali, bahwa untuk mendapatkan kepastian hasil diagnosis kasus PDP 02 tersebut, maka pihak RSUD Morowali akan merujuk pasien ke RSU Undata Palu.

“Salam sehat di rumah saja,” tutupnya. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 780 times, 1 visits today)