Gaji Maret dan April Seluruh Anggota Fraksi PKS Dipotong untuk Penanganan Corona

Sakinah Aljufri

JAKARTA, Kabar Selebes–  Anggota Fraksi PKS di DPR-RI, Hj Sakinah Aljufrie, menyampaikan ungkapan belasungkawa atas wafatnya Bupati Morowali Utara,  Aptripel Tumimomor.

“Ungkapan ini, selaku kami pribadi dan sebagai anggota Fraksi PKS DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah,”kata Hj Sakinah, mengawali keterangan persnya, terkait hasil Rapat Online Fraksinya, Jumat (03/04/2020).

Mendiang  Aptripel Tumimomor, diketahui merupakan salah satu calon petahana yang mendapat dukungan dari DPP PKS.

Terkait hasil rapat online yang dialukannya, Hj Sakinah menegaskan kembali menegaskan komitmen seluruh anggota Fraksi PKS di DPR-RI, bahwa gaji Maret dan April dipotong dan kemudian dialokasikan untuk penanganan merebaknya wabah Corona di tanah air.

“Putusannya, kembali menegaskan soal komitmen seluruh anggota Fraksi PKS, soal pemotongan gaji Maret yang dialokasikan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan. Kemudian gaji bulan ini (April), gaji kami kembali dipotong, untuk dialokasikan bagi saudara kita yang terdampak Covid-19,”tegas Hj Sakinah dalam keterangan persnya Jumat malam (03/04/2020).

BACA JUGA :  Lagi, IMIP Salurkan Bantuan Disinfektan Cegah Corona

Dalam rapat juga diputuskan, bahwa Fraksi PKS menolak rencana pemeriksaan gratis tes Covid-19 untuk anggota DPR-RI dan keluarganya. “Bagi kami, rakyat yang lebih penting dan harus diprioritaskan,”tegasnya lagi.

Selain itu, Fraksi PKS DPR-RI, juga memberikan instruksi agar seluruh Fraksi dan Anggota legislative, mulai dari DPR-RI sampai ke DPRD Kabupaten dan kota, serta seluruh struktur, mulai dari DPP sampai ke struktur paling bawah, untuk secara aktif berperan serta, dalam melakukan penyemrotan disinfektan. Sasarannya, rumah-rumah ibadah, sekolah , panti asuhan, rumah tokoh agama dan masyarakat. Tujuannya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran wabah covid-19 seantero Nusantara.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Banggai Mulai Perketat Pintu Masuk

“Semua rumah ibadah yang minta disemprot datangi. Bukan hanya masjid, tapi sekali lagi ditegaskan untuk semua ibadah. Alhamdulillah untuk Sulteng, sudah banyak gereja dan rumah ibadah lain yang telah disemprot oleh relawan PKS,”ungkapnya.

Rapat dihadiri seluruh anggota Fraksi PKS dan dipimpin langsung Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Rapat online yang dilakukan anggota Fraksi PKS kata Hj Sakinah yang juga Sekjen Wanita islam Alkhairaat ini, bahwa  dakwah tidak boleh berhenti. Apapun situasi dan kondisi yang terjadi, harus terus berjuang untuk rakyat.

“Kesadaran utama yang terus dibangun, bahwa kamis berada di parlemen, karena suara rakyat, sehingga kepentingsn rakyat harus terus diperjuangkan. Dan rapat fraksi ini, menegaskan akan pentingnya makna perjuangan yang tiada akhirnya,”demikian Hj Sakinah.

BACA JUGA :  Selama Covid-19, Polisi Poso Tangkap 9 Warga yang Mencuri Karena Susah Ekonomi

Hj Sakinah berharap, kabar duka dari Kabupaten Morowali Utara, diharapkan tidak sampai mengganggu kinerja pemerintah, walaupun baru saja sang pemimpin wafat. Apalagi saat ini, pemerintah lagi tengah sibuk-sibuknya bekerja untuk mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19.

“Saya yakin semua yang ada di pemerintahan Kabupaten Morowali Utara, adalah orang-orang hebat dan kreatif, sehingga sudah pasti berpengaruh setelah ditinggal wafat oleh Pak Bupati, tetapi insya Allah tidak sampai mengganggu kinerja seluruh aparatur, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.(rls/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....