Setelah Dimakamkan, Bupati Morowali Utara Dinyatakan Positif Corona

  • Bagikan

MORUT, Kabar Selebes – Beberapa jam setelah dimakamkan di tempat pemakaman pegawai  Pemda  Sulsel di Gowa, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor akhirnya dinyatakan positif covid-19. Informasi itu dipastikan melalui sampel swab yang dimumkan tim medis RSUP DR Wahidin Sudiro Husodo Makassar Jumat (3/4/2020) malam.

Camat Petasia Gatot Seuailo E Budianto dalam pesan pendeknya menyebut, bahwa hasil tes Bupati Morowali Utara positif corona. Informasi itu dia peroleh dari  Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Morut Herry Pinontoan SSTP.

“Disampaikan dengan hormat kepada seluruh Lurah dan kepala desa bahwa hasil confirmasi dengan Kabag Humas mengenai hasil swap test Laboratorium almarhum Bupati hasilnya Positif,” kata Gatot dalam pesan pendeknya.

Gatot menyebutkan kabar itu resmi dirilis atas permintaan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Morut Herry Pinontoan SSTP.”Hasilnya sudah keluar jam sepuluh tadi, tapi sekarang sudah resmi dipublish,” jelasnya seperti kutip Radarsulteng.id.

Gatot menambahkan, kabar itu selanjutnya disebarkan ke pihak TNI dan Polri. “Kapolsek Petasia saat ini sudah berada di rujab untuk sterilisasi lokasi,” pungkasnya.

Gatot juga meminta orang-orang yang kontak dan berhubungan langsung dengan almarhum selama 10 hari sebelum Aptripel sakit, agar dapat melaporkan diri pada RSUD Kolonedale dan posko penanggulangan covid untuk diperiksa dan diambil langkah-langkah prosedur penanganan covid-19.

“Untuk keluarga almarhum Bupati dan orang-orang yang mengantar di Makassar sementara juga dilakukan prosedur penanganan covid-19. Informasi hasil laboratorium kurang lebih diterima anak almarhum jam 22.00 wita. Berikan informasi dengan baik dan benar serta menenangkan masyarakat agar tidak panik. Demikian disampaikan utk menjadi perhatian serius,’’ tega Gatot.

Sebelumnya Aptripel Tumimomor menjadi pasien dalam pengawasan (PDP di rumah sakit Wahidin Makassar setelah sebelumnya dirawat di RS Siloam dan dinyatakan ada cairan di paru-paru.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan