Terpinspirasi Situasi karena Covid-19, Idham Lapasere Rilis Single “Maju Dengan Berani”

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Covid-19 menjadi hantu mengerikan bagi umat manusia di seluruh dunia. Kemunculan awalnya di China pada Desember 2019 lalu, kini telah merebak ke seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Lockdown di sejumlah negara atau karantina wilayah di beberapa daerah di Indonesia, telah membatasi ruang gerak dan ekspresi. Saling menguatkan, saling mendoakan, rasa kemanusiaan yang tanpa sekat menyeruak.

Wajah-wajah pesimisme berbalut kekalutan dan ketakutan terlihat dari balik jendela-jendela rumah. Pasar lengang, toko-toko tutup, tidak ada pertemuan grup, pergaulan dibatasi.

“Pandemi COVID-19 ini yang menginspirasi lagu ini,” ujar Idham Minggu (5/4/2020) seperti dikabarkan beritapalu.com.

Bersama gitaris Boomerang, Tommy Maranua, Idham mengaku lagu bertajuk “Maju dengan Berani” ini hanya dibuat dalam waktu satu jam.

“Lagu ini dibuat sebelum keberangkatan saya dari Surabaya menuju Palu,” ujar Idham. Proses rekamannya juga dilakukan di studio milik Tommy Maranua.

Inspirasi itu sebutnya tiba-tiba muncul setelah mengamati sikap dan perilaku orang-orang selama perjalanannya dan akan kembali ke Palu.

“Orang-orang pada terpuruk dengan pandemi COVID-19 ini, padahal ini adalah bagian dari perjalanan hidup kita, cerita tentang hidup kita. Wajar jika ketakutan itu ada, tapi tak seharusnya membuat kita kehilangan gairah hidup,” ucap Idham lagi.

Lagu sebutnya menjadi sumber motivasi dan penyemangat untuk kebangkitan itu, harus dengan berani melawan COVID-19.

Sebelumnya, Idham juga telahmembuat single bertajuk “Jiwa yang Mulia” dan sebentar lagi lagu-lagu tersebut dapat dinikmati di berbagai aplikasi seperti Joxx, Spotify dan sejumlah aplikasi lainnya.(abd/bpc)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 192 times, 1 visits today)